Andrea Dovizioso Pilih Menganggur Ketimbang Terima Pinangan Aprilia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 November 2020
Andrea Dovizioso Pilih Menganggur Ketimbang Terima Pinangan Aprilia
Andrea Dovizioso (Autosport)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengakui ada tawaran untuk mengisi kursi Aprilia pada MotoGP 2021. Namun, kesempatan itu ditolak Dovizioso.

Rider asal Italia itu kurang percaya diri dengan Aprilia. Dovizioso merasa lebih baik menganggur ketimbang mengambil risiko.

Sebagi tim pabrikan, performa Aprilia terbilang yang paling kurang di antara yang lain. Dengan ambisi besar yang dimiliki Dovizioso, bergabung dengan Aprilia bukan pilihan tepat.

“Saya merasa, di saat ini, situasi tersebut kurang ideal untuk karier saya. Aprilia merlakukan hal baik, terutama karena dana mereka tidak sebesar Honda, Yamaha , dan Ducati,” ujar Dovizioso dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Valentino Rossi Titahkan Yamaha Tiru Suzuki

Franco Morbidelli Senang Pembalap Yamaha Lain Kesulitan

“Jadi, Aprilia tetap tim baik. Namun, level di MotoGP itu sangat tinggi dan sulit. Saya pernah menjalani situasi itu saat pertama kali bergabung dengan Ducati,” imbuh dia.

Kursi Aprilia dipastikan kosong setelah pengadilan mengeluarkan sanksi larangan membalap empat tahun untuk Andrea Iannone. Pabrikan asal Italia itu lantas mulai berburu rider baru.

Selain Dovizioso, beberapa nama lain yang dibidik Aprilia yakni Cal Crutchlow dan rider Moto2, Mario Bezzechi. “Untuk saat ini, Aprilia bukan yang saya butuhkan,” tutur Dovizioso.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso Aprilia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan