BolaSkor.com- Teka-teki tentang masa depan Andrea Dovizioso terjawab sudah. Ducati resmi memerpanjang kontrak rider asal Italia itu selama dua musim, Jumat (18/5).

Proses negosiasi Ducati dengan Dovizioso terbilang cukup alot. Pabrikan asal Italia tersebut harus berdiskusi dengan Dovizioso dan sang agen tentang berapa nominal yang akan diterimanya jika tetap bertahan di Ducati.

Apalagi Dovizioso tengah menjadi incaran beberapa pabrikan besar seperti Honda. Performa cemerlang Dovizioso musim lalu membuat Honda tertarik kembali bekerja sama untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa.

"Kami ingin para penggemar menjadi yang pertama tahu. Dovizioso telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak selama dua musim," tulis pernyataan resmi Ducati di akun Twitter resmi mereka.

Pada MotoGP 2017, Dovizioso berhasil menjadi runner-up. Mantan pembalap Repsol Honda itu bersaing untuk menjadi juara dunia bersama Marc Marquez hingga seri terakhir di Valencia.

Namun, Dovizioso justru tidak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami insiden pada seri terakhir. Gelar juara dunia kemudian jatuh kepada Marquez.

Meski telah berhasil mengamankan tanda tangan Dovizioso, posisi Ducati belum sepenuhnya aman. Satu di antara pembalap mereka yakni Jorge Lorenzo hingga saat ini belum memutuskan apakah akan terus bersama Ducati atau hengkang ke tim lain.

Rumor beredar, Lorenzo bakal memertimbangkan tawaran dari Repsol Honda dan Suzuki Ecstar yang menginginkan jasa pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 lainnya di Kabaroto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, dan Side.id)