Andrea Dovizioso Sempat Berniat Tinggalkan Ducati

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018
Andrea Dovizioso Sempat Berniat Tinggalkan Ducati
Andrea Dovizioso. (Zimbio)

BolaSkor.com- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, telah memperpanjang kontraknya bersama pabrikan asal Italia tersebut selama dua musim. Namun, sebelum resmi membubuhkan tanda tangan, Dovizioso sudah berniat untuk angkat kaki.

Proses negosiasi yang berkepanjangan membuat Dovizioso tidak sabar. Pembalap berusia 31 tahun itu ternyata juga mendapat tawaran dari pabrikan lain.

Rumor berhembus, Dovizioso mendapat tawaran kembali ke Honda sebelum memperpanjang kontraknya bersama Ducati. Pabrikan asal Jepang itu berniat menjadikan Dovizioso sebagai pengganti Dani Pedrosa.

"Setiap pembalap harus egois soal hal ini. Saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang egois, karena ini semua soal balapan," ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport, Sabtu (19/5).

"Jadi, semua itu normal untuk berpikir pindah tim. Mengerti mana yang baik dan tidak sebelum mengambil keputusan," sambungnya.

Setelah mengamankan tanda tangan Dovizioso, Ducati masih memiliki pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan. Tim yang bermarkas di Bologna itu masih harus melakukan negosiasi dengan Jorge Lorenzo yang kontraknya juga akan habis pada akhir MotoGP 2018.

Lorenzo juga diincar banyak tim seperti Honda dan Suzuki. Namun, penampilan rider berjuluk X-Fuera tersebut di Ducati sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan sehingga manajemen masih akan menunggu sebelum mengajukan kontrak baru.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)

Breaking News Ducati Motogp MotoGP 2018 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan