Andrea Dovizioso Senang Bisa Bersaing lawan Marc Marquez dengan Gaya Balap yang Aman

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 Oktober 2018
Andrea Dovizioso Senang Bisa Bersaing lawan Marc Marquez dengan Gaya Balap yang Aman
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso mengaku sangat menikmati duelnya kontra Marc Marquez pada lomba putaran 15 MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu. Untuk diketahui, keduanya terlibat aksi saling salip nyaris sepanjang lomba.

Namun Marquez yang memperkuat Repsol Honda akhirnya bisa memenangkan duel kontra Dovizioso di tikungan terakhir. Usai lomba, tampak Marquez dan Dovizioso masih saling bertegu sapa walau baru saja terlibat persaingan sengit.

Seperti diketahui, hubungan keduanya memang dikenal baik meski beberapa kali terlibat persaingan sengit, utamanya musim lalu.

Usai lomba GP Thailand, Dovizioso menyebut kans dirinya terlibat kontak dengan Marquez pada model persaingan seperti di Buriram sangat besar. Namun ia berusaha maksimal untuk menunjukkan gaya balap yang aman.

"Itu tidak gampang karena kami berada di batas maksimal dan sangat mudah untuk membuat kesalahan atau tampil lebih agresif ketimbang yang seharusnya Anda tunjukkan," kata pembalap pengendara Ducati Desmosedici tersebut.

"Saya selalu mencoba untuk melakukannya (gaya balap aman) dan itu berlaku saat bersaing dengan Marc maupun pembalap lain. Karena saya bukan tipe pembalap yang suka mencoba atau membuat masalah," tambahnya.

Meskipun begitu, ia menegaskan bukan berarti tidak bisa tampil agresif. Dovizioso memang kembali telah menunjukkannya di Buriram. Dia tidak takut membalas Marquez setiap kali keduanya terlibat aksi baku salip.

"Sangat bagus bila lomba berjalan seperti GP Thailand: banyak aksi menyalip. Tapi (saya) tetap menunjukkan gaya balap yang aman. Saya senang bila secara keseluruhan, lomba MotoGP berjalan seperti ini," Dovizioso mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Andrea dovizioso Marc marquez Honda Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan