Andrea Dovizioso: Tahun Lalu di Austria, Marc Marquez Sudah Mengalahkan Saya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 08 Agustus 2019
Andrea Dovizioso: Tahun Lalu di Austria, Marc Marquez Sudah Mengalahkan Saya
Andrea Dovizioso Naik Podium Tiga Lomba di Austria Tahun 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba putaran sebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini, dinilai jadi kesempatan emas buat pembalap Ducati meraih kemenangan.

Karena sejak kembali masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 2016, rider Ducati selalu bisa menang. Hanya saja, Andrea Dovizioso, pemenang GP Austria 2017, menyebut kini situasi jelang lomba di Red Bull Ring sedikit berbeda.

Dia meyakini motor Ducati Desmosedici cocok dengan karakteristik sirkuit. Tapi, pembalap asal Italia itu bakal melawan Marc Marquez yang telah membuktikan bisa kencang pada semua trek.

Baca Juga:

Gegar Otak Belum Pulih, Dimas Ekky Absen Berlomba di Moto2 Austria dan Inggris

5 Data dan Fakta Menarik Lomba MotoGP Austria: Dominasi Pembalap Ducati

Dovi pun mencontohkan apa yang terjadi pada lomba GP Austria musim lalu. Kala itu, lomba memang dimenangkan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Namun Marquez bisa finis kedua mengalahkan Dovi yang harus puas naik podium ketiga. Berdasarkan fakta inilah, runner-up MotoGP 2017 dan 2018 itu percaya sang lawan sekali lagi bakal super kompetitif akhir pekan ini.

"Hal terpenting adalah fokus pada diri sendiri dan menjaga perasaan yang kami dapatkan di Brno, baik ketika lomba maupun sesi tes," Dovi menuturkan.

"Kami tidak akan membantah Red Bull Ring merupakan sirkuit yang bersahabat buat Ducati. Tapi saya selalu bilang, setiap lomba, jalan ceritanya pasti berbeda," lanjutnya.

Dovi sendiri menuju lomba di Red Bull Ring dengan menempati posisi kedua klasemen. Tapi kali terakhir ia merasakan podium yaitu pada lomba putaran perdana di Losail, Qatar.*

MotoGP Austria Breaking News Andrea dovizioso Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan