BolaSkor.com- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku selalu berusaha menghindar dari Johann Zarco saat berada di lintasan. Dovizioso menyebut Zarco selalu memaksakan diri sampai batas sehingga membuat dirinya terjatuh dan membahayakan rider lain.

Hal serupa dilakukan Dovizioso saat menjalani balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). Rider asal Italia itu langsung tancap gas begitu melihat peluang menyalip Zarco yang berada tepat di depannya.

"Saya ingin berada jauh dari Zarco setelah melihat dirinya hampir bertabrakan dengan Jorge Lorenzo pada tikungan ketujuh. Kemudian saya melihat ban belakanganya juga sudah kehilangan cengkraman dua atau tiga kali," ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek, Senin (21/5).

"Zarco selalu memaksakan hingga batas. Itu caranya membalap dan saya rasa dia tidak melakukannya dengan sengaja. Kondisi itu membuat saya harus mencari strategi agar tidak terlalu dekat dengannya," tutur pembalap berusia 31 tahun itu.

Meski telah berhasil menjauh dari Zarco, Dovizioso justru tetap mengalami nasib sial. Mantan pembalap Honda itu terjatuh dari motornya beberapa saat setelah berhasil memimpin balapan.

Kondisi serupa juga dialami Zarco. Seperti yang sudah diramalkan Dovizioso, Zarco terjatuh karena terlalu memaksakan diri mengambil pada tikungan kedelapan dan membuatnya kehilangan posisi kedua.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)