Andrea Dovizioso Tak Mau Melihat ke Belakang

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 31 Juli 2022
Andrea Dovizioso Tak Mau Melihat ke Belakang

BolaSkor.com - Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, tidak menyesal saat menolak tawaran Aprilia di awal musim 2022 ini. Sebaliknya, pembalap asal Italia ini justru lega dengan keputusannya.

Aprilia berhasil menunjukkan perkembangan signifikan di musim ini. Berawal dari tim yang dipandang sebelah mata para pembalap, berubah menjadi kuat hingga dapat disandingkan dengan tim papan atas.

Terbukti saat ini, Aprilia berhasil menempati posisi kedua di klasemen sementara. Lewat Aleix Espargaro, Aprilia mampu membawa ancaman kepada juara musim 2021, Fabio Quartararo.

Namun kondisi ini tidak membuat Dovizioso iri. Mantan pembalap Ducati ini bahkan senang karena memutuskan menolak rayuan Aprilia untuk menjadi pembalap mereka.

Dovizioso beralasan belum merasa cocok dengan motor Aprilia. Dibutuhkan waktu lama untuk menemukan feeling sempurna dalam mengendarai Aprilia RS-GP.

Baca Juga:

Helm Raksasa untuk Sang Legenda

Terlalu Kolot, Honda Dapat Sindiran Pedas

“Saya jelaskan, desain motornya baik, grip dan tenaganya bagus. Dasarnya sudah baik, tetapi dari sini hingga bisa bersaing merebut gelar, kamu harus mengeluarkan usaha. Hal ini selalu tergantung dari chemistri motor dan pembalap. Espargaro mengendarai Aprilia RS-GP dengan cara yang benar, ini menunjukkan usaha yang sempurna,” terang Dovizioso, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Terkait hal ini, Dovizioso turut memuji kerja keras yang dilakukan Espargaro. Berkat usaha pembalap asal Spanyol tersebut, akhirnya Aprilia menemukan racikan tepat dalam menciptakan motor yang kompetitif.

“Kisahnya mengingatkan saya saat bersama Ducati. Saya senang dengan kondisi dia dan Aprilia, mereka pantas mendapatkannya. Espargaro memiliki gaya berkendara yang aneh, karena sering menggunakan ban belakang. Motornya menawarkan grip yang bagus dan dia tahu bagaimana mengerem dengan baik. Dia sering menggunakan ujung ban, ketika masuk dan keluar tikungan,” tutup pembalap berusia 36 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan