Andrea Dovizioso Tak Suka dengan Label Mantan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 Juli 2021
Andrea Dovizioso Tak Suka dengan Label Mantan

BolaSkor.com - Hingga saat ini tidak ada yang tahu mengenai nasib Andrea Dovizioso di ajang MotoGP. Apakah pembalap kelahiran Italia ini memutuskan untuk pensiun dari MotoGP atau tetap akan melanjutkan kariernya?

Tawaran sebagai pembalap tim Aprillia di musim 2022 sempat dia tolak. Dovizioso justru memutuskan untuk tetap menjadi pembalap penguji bagi tim asal Italia itu.

Alhasil banyak pihak yang berspekulasi bahwa keinginan Dovizioso untuk kembali ke ajang MotoGP semakin kecil. Apalagi saat ini Dovizioso kerap disibukkan dengan agenda balap motorcross.

Namun, hal ini langsung disanggah oleh Dovizioso. Mantan rider Ducati itu justru ingin segera kembali ke ajang MotoGP. Bahkan Dovizioso tidak ingin publik menyebutnya dengan embel-embel mantan pembalap MotoGP.

“Tidak seperti itu. Saya masih merasa kompetitif. Hanya lintasan yang dapat menjawab pertanyaan, jadi inilah perasaan saya saat ini. Tahun terakhir saya, 2020 sangat buruk dalam konteks situasi dan juga perasaan. Meskipun begitu, saya bisa finish di urutan keempat. Jadi saya masih merasa kuat,” jelas Dovizioso dijutip dari tuttomotriweb.it.

Baca Juga:

Marquez Bersinar, Espargaro Tertekan

Tangan Dingin Dall’Igna Buat Motor Ducati Jinak

“Saya juga sangat antusias sekali di semua olahraga, jadi saya selalu menonton balapan di televisi. Sangat baik, seperti menonton tayangan ulang, mengerti pelajaran yang sama selama seminggu penuh. Saya tidak akan hengkang, karena ini adalah passion saya,” lanjutnya.

Lantas bagaimanakah cara Dovizioso untuk kembali ke MotoGP setelah menolak tawaran Aprillia? Salah satunya adalah dengan menunggu keputusan dari Valentino Rossi di akhir musim ini.

Saat ini Rossi masih menimbang keinginannya untuk pensiun. Jika The Doctor benar-benar memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap, maka otomatis kursi pembalap di Petronas Yamaha SRT akan kosong.

Selain itu kehadiran tim VR46 di musim 2022 juga dapat membuka pintu kesempatan kepada Dovizioso. Melalui tim tersebut, Dovizioso dapat kembali mengendarai Ducati di musim yang akan datang, mengingat tim VR46 telah menjalin kerjasama dengan Ducati untuk menjadi tim satelitnya.

“Kita akan lihat apa yang akan diputuskan Valentino. Namun, ini juga berlaku ke semua pembalap. Kita lihat saja nanti,” tutup Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Andrea dovizioso Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan