Andrea Dovizioso Tertimpa Durian Runtuh dari Maverick Vinales

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Agustus 2021
Andrea Dovizioso Tertimpa Durian Runtuh dari Maverick Vinales
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Kehadiran Andrea Dovizioso di MotoGP 2022 membuat Danilo Petrucci turun berkomentar. Petrucci menilai Dovizioso harus berterima kasih kepada Maverick Vinales.

Andrea Dovizioso resmi bergabung dengan tim satelit Yamaha pada musim 2022. Pembalap asal Italia itu akan menggantikan posisi Franco Morbidelli yang telah ditarik ke tim pabrikan.

“Saya senang dengan Andrea, dia kembali dapat menunggangi motor yang dia inginkan. Saya pikir harus berterima kasih kepada Vinales dan kelakuannya,” kata Petrucci dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Karena tanpa hal tersebut, peristiwa ini tidak akan terjadi. Dalam konteks ini dia kembali dengan Yamaha dan saya pikir dia akan melakukannya dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga:

Sirkuit Mandalika Akan Gelar Tes Pramusim MotoGP 2022

Pentingnya Kemenangan di Silverstone buat Joan Mir

Menurut Petrucci, Dovizioso mampu memanfaatkan situasi ditengah krisis bongkar pasang pembalap yang sedang dihadapi Yamaha. Hengkangnya Vinales membuat Yamaha harus menarik Franco Morbidelli dari tim satelitnya.

Akibatnya Yamaha harus mencari pembalap lain untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Morbidelli. Karena tidak mungkin tim satelit Yamaha berlaga hanya dengan satu pembalap.

Terlebih lagi tim satelit Yamaha di musim 2022 akan mendapatkan sponsor baru dari perusahaan energi asal Italia, WithU yang sekaligus akan menggantikan tim Petronas SRT karena memutuskan untuk membubarkan diri. Alhasil Razlan Razali selaku boss tim satelit Yamaha memilih untuk merekrut Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan