Andrea Dovizioso Yakin Valentino Rossi Belum Berencana Pensiun

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 20 Februari 2020
Andrea Dovizioso Yakin Valentino Rossi Belum Berencana Pensiun
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, punya pandangan terkait masa depan Valentino Rossi. Rider asal Italia itu meyakini The Doctor belum akan pensiun akhir musim ini.

Namun, itu semua tergantung bagaimana performa motor Yamaha pada MotoGP 2021. Jika Rossi dan pabrikan asal Jepang itu tetap kompetitif, The Doctor diyakini tidak masalah turun ke tim satelit.

Yamaha memberikan dua opsi bagi Rossi. Pilihan pertama adalah pensiun, kemudian Yamaha akan mengangkat The Doctor menjadi duta dan membantu pengembangan akademi dan tim balap miliknya.

Baca Juga:

Alex Rins Tak Tertarik Tinggalkan Suzuki

Marc Marquez Sudah Bicarakan Perpanjangan Kontrak Bersama Honda

Semantara opsi kedua adalah Rossi tetap membalap, tetapi di tim Petronas Yamaha. Tim Garpu Tala berjanji akan memberikan motor yang sama dengan pabrikan.

“Seperti yang saya bilang, motor Yamaha kencang. Empat motor mereka, termasuk Valentino Rossi, akan kompetitif," kata Dovizioso.

“Saya tak tahu seberapa kompetitif Vale nantinya. Tapi, dia juga belum tahu. Dia akan mencari kecepatan yang hilang pada musim lalu. Jika dia menemukannya, dia akan memainkannya bersama Quartararo dan Vinales, dan mungkin akan lanjut pada 2021," sambungnya.

Posisi Valentino Rossi mulai MotoGP 2021 dipastikan digantikan fabio Quartararo yang naik ke tim pabrikan. Adapun tim Petronas Yamaha belum mengumumkan susunan pembalap untuk musim depan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan