BolaSkor.com - Pembalap Yamaha tampil dominan pada sesi tes privat MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, 29-30 Agustus lalu.

Fabio Quartararo yang memperkuat tim satelit Petronas Yamaha bahkan selalu jadi tercepat pada dua hari tes. Selain Quartararo, pembalap pengendara YZR-M1 lainnya: Franco Morbidelli, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi juga sukses kompetitif.

Yang perlu jadi sorotan, Misano bakal jadi tempat lomba putaran 13 MotoGP 2019, 15 September. Tidak bisa dimungkiri, hasil tes privat, mengindikasikan Yamaha bakal kembali kuat pada lomba di Misano.

Baca Juga:

Yamaha Pastikan Gunakan Komponen Baru di Motor YZR-M1 pada MotoGP San Marino

Jadi Korban Jatuhnya Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso Marah

Hal di atas diakui pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Hanya saja, pembalap asal Italia itu juga percaya diri bisa tampil kompetitif pada sirkuit tersebut.

"Tentu saja, Sirkuit Misano sangat fantastis untuk motor mereka dan Yamaha bisa sangat kencang," Dovizioso menuturkan.

"Namun ada pembalap cepat dari tim pabrikan selain Yamaha. Saya sendiri masuk kategori tersebut," runner-up MotoGP 2017 dan 2018 itu melanjutkan.

Tercatat, Dovi-sapaan akrabnya merupakan pemenang MotoGP San Marino musim lalu. Dia finis pertama setelah mengalahkan Marc Marquez lewat selisih 2,822 detik.

Pembalap Yamaha terbaik sendiri adalah Maverick Vinales, hanya posisi lima. Valentino Rossi lebih buruk, urutan tujuh.*