BolaSkor.com - Andrea Iannone kembali membuat cerita kontroversial. Bagaimana tidak, pembalap baru tim Aprilia Gresini tersebut melewati hari ketiga atau terakhir tes pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari.

Namun Iannone absen bukan lantaran cedera akibat aktifitas di balap, melainkan merasakan efek dari operasi plastik yang dijalaninya pada periode musim dingin.

Baca Juga:

Tes Moto2 Jerez: Dimas Ekky Tertinggal Dua Detik dari Adik Valentino Rossi dan Marc Marquez

Pelaku Penekan Tuas Rem Lawan di Balapan Moto2, Terima Ancaman Pembunuhan

Untuk diketahui, eks pembalap Suzuki tersebut memutuskan melakukan operasi plastik untuk mengubah rahangnya. Namun karena operasi ini, ia mengalami infeksi pada mulut.

Untuk mengatasi infeksi tersebut, Iannone meminum antibiotik yang membuat kondisi fisiknya begitu lemah selama tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Oleh karena itulah, mengantisipasi kondisi fisiknya semakin buruk, sesuai persetujuan dari Aprilia, Iannone akhirnya memilih tidak mengikuti hari terakhir tes MotoGP Sepang.

"Walau tes hari terakhir harus dihentikan karena efek meminum antibiotik, kami telah melakukan dua hari tes sebelumnya dengan baik," kata Iannone di situs tim.

"Kami membuat keputusan (Iannone absen di hari terakhir tes) bersama tim, ini murni untuk tindakan pencegahan. Kami akan mengejar ketinggalan di tes berikutnya, Qatar," tambah pembalap yang sudah merasakan satu kemenangan di MotoGP ini.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com