BolaSkor.com - Andrea Iannone mengawali debutnya bersama tim barunya, Aprilia Racing Team Gresini dengan tidak terlalu mengesankan.

Pada dua hari sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa dan Rabu, eks pembalap Suzuki tersebut hanya bisa berada pada baris belakang.

Pada tes hari pertama, Selasa (20/11), Iannone menempati posisi 19 dengan catatan waktu terbaik: 1 menit 33,291 detik. Di hari kedua, Rabu (21/11), posisinya naik ke 17 lewat lap terbaik: 1 menit 32,124 detik.

Meskipun hasil tesnya tidak menjanjikan, Iannone mengaku terkejut dengan performa motor Aprilia RS-GP. Pasalnya ia sempat memprediksi motor Aprilia lebih buruk lagi.

"Namun ternyata situasinya tidak terlalu buruk. Kami memiliki banyak aspek positif. Tentu ada juga aspek negatif. Tapi kekurangan motor sudah dimengerti oleh saya dan juga teknisi," kata Iannone.

Lebih lanjut Iannone percaya diri berbekal pengalaman yang ia punyai, pembalap asal Italia itu bisa membantu Aprilia meriset motor lebih kompetitif untuk MotoGP 2019.

"Kami tahu area pada motor yang harus difokuskan untuk dikembangkan. Semua sangat jelas. Basis motor sudah bagus," ujar pembalap yang juga pernah mengendarai motor tim pabrikan Ducati itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com