Andrea Iannone Tidak Mengerti Alasan Suzuki Memecatnya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 31 Oktober 2018
Andrea Iannone Tidak Mengerti Alasan Suzuki Memecatnya
Andrea Iannone (Zimbio)

BolaSkor.com - Andrea Iannone mengaku tidak mengerti alasan Suzuki memutuskan untuk melepasnya pada MotoGP 2019. Padahal Iannone mengklaim masukannya terkait pengembangan motor terbukti sangat krusial dalam meroketnya prestasi tim.

Untuk diketahui, Iannone memang menjalani musim perdana bersama Suzuki dengan rapor buruk. Dia bahkan gagal naik podium. Alasannya lantaran salah memilih spesifikasi mesin.

Namun di MotoGP 2018 atau tahun keduanya di Suzuki, Iannone sukses memperbaiki performa. Secara keseluruhan, Suzuki sudah naik podium tujuh kali dan empat di antaranya sumbangan dari Iannone.

Sayangnya untuk MotoGP 2019, Suzuki justru mempromosikan pembalap Moto2 musim ini, Joan Mir untuk berduet dengan Alex Rins. Sedangkan Iannone sendiri hengkang ke Aprilia.

"Saya tidak tahu dan saya tidak pernah memahaminya. Sangat sulit untuk dikatakan. Tahun 2017 memang musim yang berat buat saya dan tim. Kemudian mereka membuat keputusan itu," kata Iannone.

"Namun musim 2018 berjalan berbeda. Saya pikir saya telah menunjukkan beberapa hal. Utamanya ketika elemen di motor sesuai permintaan saya. Jika kami lanjut bekerja sama, kami bisa semakin baik," tambah pembalap asal Italia itu.

Adapun Iannone menerima banyak kritik pada musim perdana dengan Suzuki. Utamanya dari brand ambassador tim pabrikan asal Jepang itu, Kevin Schwantz. Tapi Iannone menegaskan hubungannya bersama tim tidak pernah buruk.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Suzuki Ecstar Andrea Iannone MotoGP 2018 Aprilia MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan