BolaSkor.com - Tim nasional Italia melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 2019 usai menyisihkan Polandia 1-0 pada babak 16 besar, di Stadion GOSIR, Minggu (2/6). Gol semata wayang Gli Azzurri dicetak penyerang muda Inter Milan, Andrea Pinamonti.

Andrea Pinamonti mencetak gol dari titik putih pada menit ke-38. Hebatnya, penalti tersebut dieksekusi dengan cara panenka.

Meski masih terdengar asing bagi para pecinta sepak bola di tanah air, namun Andrea Pinamonti bukanlah pemain sembarangan. Keberaniannya mengambil penalti dengan cara panenka membuktikan sang pemain punya mental kuat.

"Saya sangat percaya diri ketika melangkah untuk melakukannya. Alasan lain adalah untuk memberikan kepercayaan diri pada tim," jelas Pinamonti usai pertandingan seperti dilansir laman resmi FIFA.

Baca juga:

Daniele De Rossi, Akhir Kisah Sang Pelindung Roma

Ander Herrera, Pemain Basque yang Meninggalkan Warisan di Manchester United

Andrea Pinamonti

Andrea Pinamonti mengawali karier dengan bargabung di akademi Chievo. Menunjukkan bakat mengilap, sang pemain hengkang ke Inter Milan pada awal Juli 2013.

Kemampuan Andrea Pinamonti terus ditempa di tim junior Inter Milan. Pinamonti tumbuh sebagai penyerang haus gol. Ia adalah satu di antara kunci keberhasilan Inter Milan Primavera meraih gelar Serie A Primavera dan Coppa Italia Primavera.

Namun, catatan tersebut belum cukup untuk Andrea Pinamonti menembus skuat utama Nerazzurri. Pada saat yang bersamaan, Inter juga tidak ingin kehilangan sang wonder kids.

Tidak heran, peminjaman adalah jalan yang diambil Inter Milan. Pemain 20 tahun itu menuju Frosinone pada bursa transfer awal musim ini tanpa opsi beli.

Andrea Pinamonti mendapatkan apa yang diharapkannya yakni jam terbang. Sang pemain tampil pada 27 laga Serie A dengan mengemas lima gol plus tiga assist.