BolaSkor.com - Ambisi Andrea Pirlo untuk beralih menjadi seorang pelatih nampaknya akan seger terwujud. Ia dikabarkan akan menangani Juventus U-23.

Juventus memang sudah lama ingin menarik Pirlo untuk menjadi bagian staf kepelatihan. Namun pria berusia 41 tahun itu tidak langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Pirlo kabarnya telah membuat keputusan yaitu menerima tawaran Juventus untuk menangani tim U-23. Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio.

Dalam beberapa kesempatan, Pirlo memang sempat mengutarakan minatnya untuk berkarier sebagai pelatih. Ia terinspirasi dari sosok Antonio Conte.

Baca Juga:

Tolak Dibandingkan, Pirlo Nilai Sandro Tonali Lebih Baik

Sosok Antonio Conte Menginspirasi Pirlo untuk Jadi Pelatih

Andrea Pirlo Ungkap Hasrat Latih Barcelona

Pirlo mengakhiri karier sebagai pemain pada musim panas 2017 silam. Setelah itu ia mulai merintis jalan untuk menjadi pelatih dengan mengikuti kursus kepelatihan.

Pada September 2018, Pirlo mendapatkan lisensi kepelatihan. Hal ini merupakan salah satu syarat seorang pelatih untuk menangani klub profesional.

Juventus U-23 sendiri baru saja merebut trofi perdananya yaitu Coppa Italia Serie C. Namun Fabio Pecchia selaku pelatih kepala dipastikan akan diganti.

Jika hal ini terwujud, Pirlo akan mengikuti jejak sejumlah pelatih bernama besar yang mengawali karier dari tim akademi. Beberaqpa contohnya adalah Pep Guardiola, Luis Enrique, dan Zinedine Zidane.

Menarik melihat racikan Pirlo saat menangani sebuah tim. Sebagai mantan gelandang, ia tentu memiliki filosofi permainan tersendiri.