Andrea Pirlo Bakal Tangani Tim Muda Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Maret 2019
Andrea Pirlo Bakal Tangani Tim Muda Juventus
Andrea Pirlo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Corriere della Sera mengabarkan Juventus bakal menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim muda. Kebetulan, Pirlo belum melatih tim mana pun setelah pensiun.

Andrea Pirlo mengakhiri karier sebagai pemain pada 2017 lalu. Klub MLS, New York City, menjadi kesebelasan terakhir yang dibela oleh Pirlo.

Setelah memutuskan pensiun, Andrea Pirlo menjadi pundit di Sky Sports Italia. Selain itu, Pirlo juga mengurusi bisnis wine yang dia miliki.

Meski begitu, Andrea Pirlo menyimpan keinginan untuk menjadi pelatih. Hal itu terbukti dari kursus kepelatihan yang dia ikuti setelah pensiun.

Baca Juga:

Anggap Perbandingan dengan Kaka Terlalu Berlebihan, Pirlo Tidak Terkesan kepada Paqueta

Napoli 1-2 Juventus: Drama Dua Kartu Merah, Bianconeri-Partenopei Kini Berjarak 16 Poin

Andrea Pirlo

Rupanya, keinginan Andrea Pirlo untuk menjadi pelatih tidak perlu menunggu waktu lama. Mantan klubnya, Juventus, bersedia menampung keinginan Pirlo.

Meski begitu, pria berusia 39 tahun itu tidak akan langsung menangani tim utama Juventus. Andrea Pirlo bakal mengasuh tim muda I Bianconeri terlebih dulu.

Saat ini, tim muda Juventus bermain di Serie C. Memiliki target promosi ke Serie B, sayangnya mereka gagal memenuhinya dan masih harus bermain di kasta ketiga sepak bola Italia.

Hasilnya, pelatih saat ini, Mauro Zironcelli, terancam mengalami pemecatan. Petinggi Juventus menilai Zironcelli tidak cukup untuk mengangkat prestasi tim muda.

Saat ini, belum diketahui bagaimana tanggapan Andrea Pirlo mengenai tawaran Juventus. Namun, para pemain muda La Vecchia Signora bisa mengambil pelajaran dari Pirlo andai dia bergabung.

Andrea Pirlo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan