BolaSkor.com - Juventus menatap era baru bersama Andrea Pirlo, legenda klub, sepak bola Italia dan maestro lini tengah. Pirlo (41 tahun) sangat baru di dunia kepelatihan karena ia sebelumnya baru beberapa hari menangani Juventus U-23 dan tiba-tiba ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri.

Kendati demikian bukan tanpa alasan tentunya Juventus menunjuk Pirlo sebagai pelatih di kala pelatih-pelatih lainnya yang lebih berpengalaman tersedia. Pemahaman soal kultur klub dan sosoknya yang karismatik bisa jadi pertimbangan.

Pirlo tahu menjelang musim baru tuntutan kepadanya cukup besar untuk mempertahankan Scudetto untuk 10 kali beruntun, terutamanya untuk memupus ambisi juara Liga Champions. Juara Piala Dunia 2006 dengan Italia itu namun tak pernah meragukan hasrat kuat timnya.

Dengan penerapan metodologi baru serta hasrat kuat untuk sukses musim ini, Pirlo yakin pola bermain yang diinginkannya sudah dipahami Giorgio Chiellini dkk, meski saat ini beberapa pemain tim bergabung dengan timnas untuk bermain di UEFA Nations League.

Baca Juga:

Andrea Pirlo Tegaskan Gonzalo Higuain Sudah Tidak Dibutuhkan Juventus

Mengintip Latihan Perdana Juventus di Bawah Asuhan Andrea Pirlo

5 Sosok Teranyar yang Kembali ke Mantan Klub dan Jadi Pelatih

Andrea Pirlo

"Kami akan memberikan semua yang kami miliki, kami pasti akan memiliki keinginan besar untuk menunjukkan kepada fans bahwa Juventus ingin memenangkan Scudetto ke-10 berturut-turut dan mungkin mencapai akhir Liga Champions," tutur Pirlo kepada JTV.

"Ada keinginan besar dan harapan tinggi, tapi kami di sini, dan kami ingin melakukan yang terbaik."

"Saya mendapat kesan yang baik, kami memulai dengan baik dengan antusias dan keinginan untuk pergi lagi. Setelah beberapa hari, para pemain pergi bersama tim nasional tetapi kami terus bekerja dengan mereka yang bertahan di sini."

"Para pemain sangat ingin melakukannya dengan baik, mereka telah menemukan metodologi baru dengan beberapa latihan baru yang belum pernah mereka lakukan dan oleh karena itu hal ini telah membawa antusiasme.

"Jalannya akan panjang, juga karena kami tidak punya banyak waktu untuk bekerja dengan banyak pemain yang pergi. Tapi kami bekerja dengan baik dengan apa yang kami miliki. Saya harap saya akan mengirimkan beberapa konsep yang sudah kami kerjakan untuk hari pertama dan berharap menemukan sesuatu di tengah lapangan," pungkas Pirlo.

Juventus di bursa transfer musim panas ini telah melepas Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi, dengan potensi kepergian Sami Khedira dan Gonzalo Higuain. Sementara untuk pemain masuk sudah ada Arthur Melo dan Weston McKennie.