Andrea Pirlo Ingin Balas Peringatan Gennaro Gattuso dengan Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 03 Oktober 2020
Andrea Pirlo Ingin Balas Peringatan Gennaro Gattuso dengan Kemenangan
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Napoli pada pekan ketiga Serie A 2020-2021, Senin (5/10) dini hari WIB. Duel ini menjadi panggung unjuk kemampuan antara dua sahabat yaitu Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso.

Keduanya merupakan rekan setim sekaligus duet andalan lini tengah saat membela AC Milan pada periode 2001 hingga 2011. Kini Pirlo dan Gattuso telah berganti peran menjadi seorang pelatih.

Gattuso lebih dulu menekuni profesi ini ketimbang Pirlo. Ia sudah dipercaya menangani sebuah tim sejak tahun 2013 silam.

Baca Juga:

Reuni 8 Pemain dengan Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Jadwal Siaran Langung Kompetisi Eropa: Leeds Vs Manchester City dan Juventus Lawan Napoli Live Televisi Nasional

Soal Federico Chiesa, Juventus Bikin Kemajuan Pesat

Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo

Gattuso total sudah menangani enam tim profesional sepanjang karier kepelatihannya. Hal itu berbanding terbalik dengan Pirlo yang baru dua bulan bertugas sebagai pelatih.

Tak lama setelah Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih anyar Juventus pada awal Agustus lalu, sebuah peringatan disampaikan Gattuso. Ia mewanti-wanti mantan rekan setimnya itu terkait rumitnya pekerjaan sebagai pelatih yang sangat berbeda dengan saat menjadi pemain.

Peringatan itu nyatanya tak membuat nyali Pirlo menciut. Ia justru termotivasi membuktikan diri layak menangani klub sebesar Juventus pada debutnya sebagai pelatih.

Pirlo bahkan siap memberikan mimpi buruk kepada Gattuso. Ia bertekad membawa Juventus menaklukkan Napoli pada laga nanti.

"Saya dengan senang hati menerima masalah dari pekerjaan yang luar biasa ini. Jika tidak, saya tidak akan memilih untuk melakukannya," kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Lelucon terbaik saya kepada Rino? Itu akan menjadi kemenangan besok malam."

Laga Juventus kontra Napoli diprediksi akan berlangsung menarik. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Bianconeri harus mewaspadai kekuatan Dries Mertens dan kawan-kawan yang kini bertengger di puncak klasemen sementara.

Andrea Pirlo Gennaro Gattuso Juventus Napoli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan