BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan masalah yang dihadapi La Vecchia Signora. Menurutnya, Juve tidak punya pemain yang bisa melayani Cristiano Ronaldo dengan baik.

Juventus menunjuk Andrea Pirlo mengisi posisi yang ditinggalkan Maurizio Sarri. Pirlo meneken kontrak berdurasi dua musim.

Rupanya, sebelum menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo telah melakukan analisis. Ia menilai, Juve tidak punya pelayan yang baik untuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

"Masalah di Juventus ada di lini tengah. Mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo, namun harus menemukan cara yang tepat untuk memberikan pelayanan," jelas Andrea Pirlo ketika berbicara dengan Fabio Cannavaro seperti dilaporkan Football Italia.

Sementara itu, untuk formasi, Pirlo mengaku menyukai 4-3-3. Namun, ia juga terbuka dengan taktik lainnya dan akan melihat materi pemain yang dimiliki Juventus.

Baca Juga:

Sebelum Andrea Pirlo, 5 Pemain Bintang Ini Lebih Dulu Awali Karier Kepelatihan bersama Klub Besar

Belum Genap 24 Jam Maurizio Sarri Angkat Kaki, Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Jadi Pengganti

Nostalgia - Kala Andrea Pirlo Menyeberang dari Inter ke Milan Tanpa Dicap Pengkhianat

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

"Formasi tergantung kepada pemain. Namun, saya menyukai 4-3-3 dengan semua pemain menyerang ke depan," ungkap Pirlo.

"Banyak menguasai bola karena saya ingin terus mengumpan. Bahkan, jika perlu dari belakang bangku cadangan. Ya, saya menyukai formasi 4-3-3," kata Pirlo.

"Jika menyadari pemain yang ada tidak dapat bekerja seperti itu, Anda akan beradaptasi dan memakai sistem yang berbeda."

"Jika Anda terlalu terpaku pada sistem, sedangkan pemain tidak bisa melakukannya, itu akan membuang-buang waktu. Selain itu, Anda tidak mendapatkan yang terbaik dari mereka."

Juventus adalah tim profesional pertama pada karier kepelatihan Andrea Pirlo. Bahkan, Pirlo dikabarkan belum memiliki lisensi kepelatihan yang dibutuhkan untuk melatih klub Serie A. Saat ini, Pirlo sedang memasuki tahap akhir kursus kepelatihan.