Andrea Pirlo Terancam Dipecat Juventus dalam Hitungan Jam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Mei 2021
Andrea Pirlo Terancam Dipecat Juventus dalam Hitungan Jam
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus sudah benar-benar terancam. Petinggi Bianconeri dikabarkan siap memecatnya dalam beberapa jam ke depan.

Pirlo gagal menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya sebagai pelatih Juventus. Selain gagal total di Liga Champions, dominasi Si Nyonya Tua selama satu dekade terakhir juga harus berakhir.

Pirlo gagal mewujudkan target minimal sebagai pelatih Juventus yaitu merebut Scudetto. Ironisnya. dominasi Juventus di Serie A terhenti di tangan Inter Milan asuhan Antonio Conte.

Baca Juga:

Juventus Tersesat, Andrea Pirlo Menolak Mundur

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Juventus Kalah, Madrid Terhindar dari Kekalahan

Milan Ukir Rekor, Juventus Terancam Absen di Liga Champions

Igur Tudor dan Andrea Pirlo

Situasi bertambah buruk setelah Juventus takluk 0-3 dari AC Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5) dini hari WIB. Hasil memalukan itu membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terperosok ke peringkat kelima.

Kondisi ini membuat Juventus terancam absen dari Liga Champions musim depan. Dosa tersebut tentu tidak akan termaafkan.

Dilansir La Stampa, petinggi Juventus sangat khawatir dengan kemungkinan terburuk tersebut. Melengserkan Pirlo dari kursi pelatih secepat mungkin dianggap menjadi salah satu solusi untuk keluar dari situasi ini.

Dari laporan yang sama, pihak klub akan menunjuk Igor Tudor sebagai pengganti. Mantan pemain Juventus itu bahkan bisa memimpin tim saat bertandang ke markas Sassuolo, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Solusi Lain

Selain itu, ada rencana lain yang dipertimbangkan Juventus. Salah satunya yaitu menunda pemecatan Pirlo hingga akhir musim.

Hal itu dilakukan untuk meredam gejolak dalam tim. Mereka ingin para pemain fokus menyapu bersih tiga laga sisa.

Namun kemungkinan besar, posisi Pirlo tetap dibekukan. Sementara Tudor yang berstatus asisten pelatih akan mengambil tanggung jawab tersebut hingga akhir musim.

Juventus Andrea Pirlo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan