Andrea Pirlo Terapkan Taktik 3 Bek jika Edin Dzeko Datang ke Juventus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Agustus 2020
Andrea Pirlo Terapkan Taktik 3 Bek jika Edin Dzeko Datang ke Juventus
Edin Dzeko (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan transfer Juventus di musim panas 2020 sejauh ini berjalan efisien. Terlepas dari keberhasilan meminjam gelandang asal Amerika Serikat, Weston McKennie dari Schalke dengan opsi beli, Il Bianconeri sudah memiliki dua pemain anyar lainnya: Dejan Kulusevski dan Arthur Melo.

Kulusevski sudah dibeli sejak Januari 2020 dari Atalanta dan tetap menjalani pinjamannya di Parma sampai musim 2019-2020 berakhir. Sedangkan Arthur jadi bagian barter pemain yang melibatkan Miralem Pjanic ke Barcelona.

Kabarnya Andrea Pirlo, pelatih Juventus akan melepas Sami Khedira dan Gonzalo Higuain untuk memulai perombakan skuad setelah menggantikan Maurizio Sarri. Striker AS Roma Edin Dzeko menjadi target untuk menggantikan Higuain.

Meski sudah berusia 34 tahun, Dzeko diyakini masih dapat menjadi bagian penting dalam permainan Si Nyonya Tua. Menurut Corriere dello Sport dan Tuttosport Pirlo sudah menghubungi Dzeko secara personal untuk membahas perannya di Juventus.

Baca Juga:

5 Pemain yang Berpotensi Menyelamatkan AS Roma dari Kebangkrutan

Juventus Ikut Berburu Luis Suarez

Weston McKennie, 'Koboi' dari Texas yang Memberi Warna Baru dalam Skuad Juventus

Edin Dzeko

Pirlo bahkan disinyalir sudah menyiapkan beberapa alternatif taktik baru untuk memaksimalkan peran Dzeko. Taktik itu dilansir dari Football-Italia adalah formasi tiga bek dalam variasi 3-4-3 atau 3-4-1-2 dan Dzeko menjadi target man di kedua posisi itu.

Dzeko akan didampingi oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di kedua sisi sayap permainan. Akan tapi jika striker berpaspor Bosnia Hezergovina itu suka menjemput bola ke tengah dan turut membangun serangan, maka taktik 3-4-1-2 ideal.

Dalam formasi itu Dzeko dapat mundur menjemput bola - seperti Karim Benzema di Real Madrid - hingga Dybala dan Ronaldo bisa melakukan penetrasi ke area penalti lawan. Sampai saat ini Juve dikabarkan masih melakukan negosiasi dengan Roma untuk merekrutnya sebesar 10 juta euro plus bonus dua juta euro.

Sampai saat ini permasalahan yang dihadapi Juventus untuk merekrut eks penyerang Wolfsburg dan Manchester City itu adalah sang istri, Amra. Dia sudah betah berada di Ibu Kota Italia dan akan melahirkan anak keempat.

Potensi taktik 3-4-3 Juventus jika Dzeko datang: Wojciech Szczesny; Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Arthur, Alex Sandro; Paulo Dybala, Edin Dzeko, Cristiano Ronaldo

Breaking News Edin Dzeko Roma AS Roma Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan