BolaSkor.com - Ikon sepak bola Italia Andrea Pirlo menuturkan hasratnya untuk mulai menjalani karier sebagai pelatih. Pirlo (40 tahun) mengungkapkan hasratnya untuk melatih raksasa Spanyol, Barcelona.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional maestro lini tengah Italia itu pernah membela Brescia, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Pirlo juga pernah menjadi juara dunia 2006 bersama timnas Italia.

Berbicara dalam sesi tanya jawab dengan kompatriotnya, Fabio Cannavaro, via Instagram Pirlo mengakui ingin melatih Barcelona dan belum ingin melatih akademi Juventus saat ini.

Baca Juga:

5 Pemain yang Disia-siakan Inter Milan

Cristiano Ronaldo dan 3 Bintang yang Berlabel Legenda Lebih dari Satu Klub

Andrea Pirlo Nilai Juventus Perlu Datangkan Isco

Fabio Cannavaro dan Andrea Pirlo

"Tidak (melatih akademi Juventus). Saya memiliki banyak tawaran. Serius, saya telah siap memiliki banyak personil karena tawaran pertama saya bisa jadi dari luar negeri. Barcelona menanti saya," tutur Pirlo dikutip dari Marca.

"Saya tak ingin menolak opsi pertama saya, saya telah memiliki beberapa tawaran," lanjut dia.

Tentu saja itu bukan ucapan serius dari Pirlo. Sang legenda hanya bercanda ketika menuturkannya. Pasalnya, Pirlo baru akan memulai karier kepelatihannya setelah pensiun bermain sepak bola pada 2017.

"Saya bisa menjadi pelatih sepak bola yang hegbat, saya bisa menyampaikan gagasan saya ke tim. Saya punya karakter sendiri," tambah Pirlo.

"Saya selalu memahami diri saya sendiri. Bermain baik akan membantu Anda berkembang. Jika saya tidak menang maka itu tidak akan menjadi masalah," pungkas peraih enam Scudetto itu.