Andres Iniesta Akan Dapat Penghargaan dari Pemerintah Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 05 Mei 2018
Andres Iniesta Akan Dapat Penghargaan dari Pemerintah Spanyol
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, dikabarkan akan mendapatkan penghargaan Grand Cross dari Royal Order of Sports Merit. Penghargaan tersebut merupakan yang tertinggi dalam olahraga Spannyol.

Andres Iniesta akan angkat koper dari Barcelona pada akhir musim. Kabarnya, pemain 33 tahun tersebut akan melanjutkan karier di Liga Super China.

Selama 22 tahun menjadi jenderal lini tengah Blaugrana, Iniesta telah memenangi berbagai gelar seperti titel La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub. Tak hanya pada level klub, Iniesta juga menjadi kunci keberhasilan tim nasional Spanyol memenangi Piala Eropa dan Piala Dunia.

Sebagai tanda terima kasih, pemerintah spanyol akan memberikan penghargaan atas jasa Iniesta di bidang olahraga. Sebelumnya, mantan rekan Iniesta, Xavi Hernandez, juga pernah menerima penghargaan tersebut.

"Iniesta akan mengakhiri pertandingannya di Barcelona dengan memenangi gelar ke-32 dan bermain untuk tim nasional Spanyol," kata juru bicara pemerintah Spanyol, Inigo Mendez de Vigo seperti dilansir The Quint.

Selain Iniesta dan Xavi, Iker Casillas dan mantan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque juga pernah menerima penghargaan tersebut. Del Bosque mendapatkan gelar tersebut setelah membawa Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sementara itu, Casillas merengkuhnnya pada 2015.

Sementara itu, berkembang kabar di Spanyol jika para pemain Barcelona dan Real Madrid akan memberikan Guard of Honour kepada Iniesta saat kedua tim saling bentrok pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Camp Nou, Minggu (6/5) waktu setempat.

La liga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan