Andres Iniesta Akui Dulu Tidak Suka Barcelona dan Lebih Mendukung Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Maret 2023
Andres Iniesta Akui Dulu Tidak Suka Barcelona dan Lebih Mendukung Madrid
Andres Iniesta (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang veteran asal Spanyol, Andres Iniesta, mengungkap kisah masa kecilnya dengan dunia sepak bola. Ketika itu, ia lebih menyukai Real Madrid ketimbang tim yang kelak dibela bertahun-tahun, Barcelona.

Andres Iniesta menjadi satu di antara pemain terbesar dalam sejarah Barcelona. Ia sudah bermain di La Masia sejak usia 12 tahun. Kemudian, ia terus merangkak hingga menembus tim senior dan meraih berbagai prestasi.

Namun, jauh sebelum itu, Iniesta merupakan bagian dari tim muda Albacete Balompie. Hal itu tidak terlepas dari tempat kelahirannya, di Fuentealbilla, sebuah kota kecil di provinsi Albacete.

"Sebagai anak muda, saya untuk Barca dan Albacete, tim dari wilayah saya. Namun, tim pertama saya adalah Albacete, dan kemudian Barca," ujar Iniesta.

Baca Juga:

Barcelona Jaga Asa Pulangkan Lionel Messi

5 Alasan Barcelona Lebih Baik Lupakan Ide Pulangkan Lionel Messi

Liga Champions: PSG Dikritik Legenda Munchen Tak Bisa Manfaatkan Messi

Alasan kebencian Iniesta kepada Barcelona bermula dari kekalahan telak Albacete. Barca menggulung Albacete dengan skor 7-1 pada LaLiga 1992. Ketika itu, Iniesta baru berusia tujuh tahun.

Kekalahan itu membuat Iniesta sakit hati kepada Barcelona. Kemudian, dalam sebuah video yang beredar, Iniesta menjelaskan bahwa dia pernah menjadi pendukung rival Blaugrana, Real Madrid.

"Itu adalah hal-hal yang dapat Anda miliki sebagai seorang anak. Suatu hari Barca mencetak tujuh gol melawan Albacete dan saya marah pada Barca. Terdapat momen di mana saya sedikit bingung dengan pikiran saya sendiri."

"Pada akhirnya, saya berakhir di Barcelona, tempat di mana saya seharusnya berada," tegas eks gelandang timnas Spanyol itu.

Saat ini, Andres Iniesta masih aktif bermain bersama Vissel Kobe di liga Jepang. Beredar kabar, pemain yang mencatatkan 674 pertandingan bersama Barca itu akan kambali ke Camp Nou untuk masuk ke jajaran pelatih atau manajemen.

Real Madrid Barcelona Breaking News Andres Iniesta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan