BolaSkor.com - Setiap negara punya cara berbeda-beda untuk menghadapi pandemi virus corona. Anders Iniesta yang kini berkarier di Jepang menceritakan cara Negeri Sakura tersebut menangani virus ini.

Iniesta tercatat sudah dua musim merumput di Liga Jepang (J-League) bersama Vissel Kobe. Ia tentu sudah cukup mengenal negara tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu memuji kesigapan pemerintah Jepang dalam mengantisipasi kasus ini. Hal itu menurut Iniesta membuat jumlah korban jiwa bisa diminimalisir.

"Sudah tiga bulan pandemi virus Corona di Jepang dan di sini semuanya terkendali. Pemerintah langsung menutup sekolah dan berbagai aktivitas lain sejak awal," kata Iniesta dikutip dari Marca.

"Jalanan sepi dan orang-orang yang di luar juga menjaga jarak. Itu semua demi meminimalkan konsekuensinya."

Baca Juga:

Andres Iniesta Dianggap Hampir Sekaliber Lionel Messi

Eks Asisten Manajer Manchester United Sebut Jesse Lingard Mirip Andres Iniesta

Iniesta Buka Kans Berduet dengan Xavi Tukangi Barcelona

Andres Iniesta.

Jepang yang berdekatan dengan China termasuk salah satu negara yang lebih dulu tertular virus ini. Per hari ini, jumlah kasus di sana mencapai 4.667 dan menelan 94 korban jiwa.

Sama seperti di Eropa, aktivitas sepak bola Jepang juga mati suri karena virus ini. Namun Iniesta mengaku tetap menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih secara mandiri.

Pemain berusia 35 tahun itu juga melihat sisi positif dari pandemi virus corona. Ia jadi bisa melakukan hal-hal yang biasanya sulit dilakukan karena padatnya kompetisi.

"Situasi sekarang ini mengajarkan kita banyak hal seperti bisa lebih banyak waktu bersama keluarga," pungkasnya.