BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, menilai Lionel Messi adalah pemain terbaik yang pernah ia latih. Posisi kedua ditempati Andres Inesta yang juga pernah dilatihnya di Barcelona.

Lionel Messi dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Messi kerap mencatatkan statistik yang sebelumnya terlihat mustahil.

Baca Juga:

Pendapatan Kylian Mbappe Tidak Sampai Separuh dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Barcelona di Persimpangan Jalan, Neymar atau Lautaro Martinez

Lionel Messi Tak Perlu Tiru Langkah Cristiano Ronaldo Gonta-ganti Klub

Lionel Messi dan Andres Iniesta

Bukti kehebatan Lionel Messi adalah enam penghargaan Ballon d'Or yang dikumpulkannya. Dari level tim, La Pulga memiliki sederet trofi bersama Barcelona.

Luis Enrique tak ragu menempatkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ia latih. Sementara itu, tempat kedua menjadi milik Andres Iniesta.

"Pemain yang paling mengesankan dalam karier saya? Saya tidak tahu apakah yang Anda maksud adalah menjadi diri sendiri sebagai pemain, atau pelatih, atau keduanya. Namun, tanpa diragukan lagi itu adalah Lionel Messi," ungkap Enrique seperti dikabarkan Sportskeeda.

"Setelah itu, saya dapat mengatakan Andres Iniesta dekat dengan sesuatu yang mirip dengan Lionel Messi. Namun, Messi sangat berbeda dalam hal lainnya," ulasnya.

Andres Iniesta memang merupakan satu di antara gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola. Pemain yang kini membela Vissel Kobe itu punya visi bermain yang apik. Iniesta juga piawai dalam duel individu.

Seperti Messi, Iniesta juga meraih segalanya bersama Barcelona. Bahkan,pada level tim nasional, Iniesta masih lebih unggul daripada Messi. Gelandang 35 tahun tersebut memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa (2008 dan 2012).