Andres Iniesta Jadi Sosok Inspirasi Evan Dimas Memilih Nomor Punggung

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 06 September 2020
Andres Iniesta Jadi Sosok Inspirasi Evan Dimas Memilih Nomor Punggung
Evan Dimas Darmono. (Media Persija)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono mengungkapkan alasannya selalu menggunakan nomor punggung enam selama perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Evan mengaku sosok Andres Iniesta lah yang membuatnya selalu memilih nomor tersebut.

Mantan pemain Bhayangkara FC ini mengaku di awal mula karier sepak bolanya menggunakan nomor punggung 19. Nomor itu Evan gunakan ketika membela Timnas Indonesia U-19. Namun sebelum berlaga di Piala AFF U-19 tahun 2013, Evan memilih nomor punggung enam dan akhirnya digunakan sampai sekarang.

"Kalau masalah nomor punggung, awal mulanya saya menggunakan nomor punggung 19 di Timnas Indonesia U-19, tapi tidak tahu kenapa, ketika Piala AFF 2013 lalu, saya ingin berganti nomor menjadi enam," kata Evan Dimas seperti dilansir dari laman Persija TV.

Baca Juga:

Sergio Farias Akan Temui Manajemen Persija, Bahas Nasib Dua Asistennya

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias Tiba di Jakarta Tanpa Didampingi Dua Asistennya

"Mungkin kalau nomor enam itu inspirasi saya dari Iniesta itu sih dan akhirnya sampai sekarang saya terus menggunakan nomor punggung enam," tambah pemain yang pernah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 pada tahun 2017 lalu.

Lebih lanjut, Evan Dimas mengaku selama di Persija sangat dekat dengan Riko Simanjuntak. Bahkan ketika memilih kamar, Evan selalu memilih sekamar dengan Riko. Menurut Evan, Riko adalah salah satu orang yang pandai mencairkan suasana.

"Sebenarnya kalau di Persija itu semua seperti keluarga, tapi yang lebih sering saya bermain terus kadang sekamar itu Riko. Dia memang anaknya lucu, dia baik, orangnya juga tidak mudah marah. Jadi enak berteman dengan Riko," ujar Evan.

Sejauh ini Evan Dimas sudah bergabung dengan Persija untuk melakukan latihan. Sebelumnya, pemain kelahiran Surabaya ini mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia Senior di bawah asuhan Shin Tae-yong. Evan pun mangaku kondisinya sekarang siap untuk mengarungi Liga 1 2020.

Evan Dimas Darmono Persija jakarta Timnas Indonesia U-19 Andres Iniesta
Posts

4.871

Bagikan