Andres Iniesta Lampaui Rekor Penampilan Carles Puyol- Kapten Barcelona, Andres Iniesta, 'mengalahkan' catatan jumlah penampilan terbanyak milik Carles Puyol ketika ia bertanding melawan Sevilla di final Piala Super Spanyol, Minggu (14/08/16).

Seperti dilansir Sport English, Iniesta kini telah mengoleksi total 594 pertandingan, atau satu pertandingan lebih banyak dari Puyol. Meski demikian, Iniesta masih tertinggal dari Xavi Hernandez yang menduduki puncak daftar pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona dengan total 767 laga.

Iniesta debut bersama Barcelona pada 29 Oktober 2002 dalam laga Liga Champions melawan Bruges. Hari itu Iniesta masih mengenakan nomor punggung 34.

Melawan Sevilla, Iniesta telah mengenakan nomor punggung delapan dan menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia. Pemain 32 tahun itu telah memenangi delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama kesebelasan yang dijuluki Azulgrana tersebut.

'El Cerebro' sendiri tak mengakhiri hari dengan baik ketika mencatatkan laga ke-594 bersama Barca itu. Ia ditarik keluar setelah ditekel pemain Sevilla, Gabriel Mercado, dan mengalami cedera lutut kanan.

Iniesta pun digantikan oleh Denis Suarez di babak pertama.

Jika lutut kanannya hanya mengalami memar, maka Iniesta bisa absen hingga 10 hari, tapi berpeluang menepi lebih lama jika mengalami cedera ligamen. Cedera tersebut akan memaksanya absen di pertandingan pertama musim ini melawan Real Betis di Nou Camp.

Sumber : CNN