Andritany Ardhiyasa Ingin Akhiri Kutukan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 05 November 2018
Andritany Ardhiyasa Ingin Akhiri Kutukan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. (Instagram Andritany Ardhiyasa).

BolaSkor.com - Lima kali Timnas Indonesa menyelesaikan Piala AFF di peringkat kedua. Tepatnya pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Di tahun ini, tim berjuluk Skuat Garuda itu ingin menyudahi puasa gelar.

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa bertekad untuk membawa timnya meraih trofi perdana Piala AFF. Apalagi, penjaga gawang Persija Jakarta itu percaya dengan kualitas rekan-rekannya untuk mewujudkan ambisi ini.

"Saya juga sangat percaya dengan tim ini. Kita punya track record yang baik di Piala AFF, lima kali jadi runner up. Walaupun memang belum pernah juara. Kesempatan kali ini saatnya kita bawa trofi ini ke bumi pertiwi," ujar Andritany.

Andritany diperkirakan bakal menjadi kiper nomor satu Timnas Indonesia di Piala AFF tahun ini. Pada dua tahun sebelumnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu hanya menjadi opsi kedua di bawah Kurnia Meiga.

Oleh sebab itu, Andritany telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Termasuk, mengubah rasa gugup menjadi motivasi.

"Sebagai pemain profesional saya pasti ada rasa nervous. Itu manusiawi. Tapi bagaimana saya bisa meredam dan mengubahnya menjadi motivasi ke depannya. Di menit awal biasanya nervous, tapi selanjutnya," kata Andritany.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Lawan pertama yang akan dihadapi ialah Singapura pada 9 November mendatang. Peserta lainnya ialah Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan