Andritany Ardhiyasa Sebut Pergantian Pelatih Pengaruhi Performa Persija Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 20 September 2019
Andritany Ardhiyasa Sebut Pergantian Pelatih Pengaruhi Performa Persija Jakarta
Andritany Ardhiyasa (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Penjaga Gawang sekaligus kapten dari Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengaku bahwa pergantian pelatih di awal musim menjadi faktor utama penampilan timnya menurun dari tahun sebelumnya.

Saat ini Macan Kemayoran masih berada di papan bawah Liga 1 2019. Mereka berada di posisi 15 dengan 17 poin dari 17 kali pertandingan yang sudah mereka jalani.

Buntut dari buruknya performa tersebut ialah pemecatan pelatih Persija dari mulai Ivan Kolev sampai yang paling terbaru Julio Banuelos usai kalah dari Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9).

"Tahun ini dengan hilangnya awalnya pelatih kepala tahun lalu itu memengaruhi, itu sedikit banyak memengaruhi pola permainan Persija tahun lalu. Banyak juga pemain yang keluar, berpengaruh juga sebenarnya," kata Andritany di Stadion Patriot, Kamis (19/9).

Baca Juga:

Ferry Paulus Bicara soal Pengganti Julio Banuelos di Persija Jakarta

Persija Jakarta Berhentikan Julio Banuelos dan Eduardo Perez

Kendati demikian, pemain Timnas Indonesia itu menjelaskan sebagai pemain harus profesional siapapun pelatih yang menangani Persija. Ia menambahkan Julio Banuelos harus memiliki waktu adaptasi yang lebih lama lagi untuk meramu strategi dengan pemain peninggalan dari Ivan Kolev.

"Kalau bicara profesional, kita harus bisa kerja sama dengan siapapun, pemain bola yang bagus itu bisa kerja sama dengan si A, B atau C," ia menjelaskan.

"Di awal kita sama Kolev, dia itu beberapa game di awal menang, di akhir kita gagal, Piala Presiden kita gagal, itu rentetan hasil buruk dan makanya manajemen sudah memberikan target dan gagal ya manajemen akhirnya melepas dia," tambahnya.

"Julio saat ini datang dengan komposisi yang sudah ada untuk menggantikan Kolev. Ya seperti itu," pungkasnya.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Andritany Ardhiyasa Julio Banuelos Ivan Kolev
Posts

4.871

Bagikan