BolaSkor.com - Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mencoba memanfaatkan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 untuk bisa kembali masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Oktober-November mendatang.

Saat ini Andritany tidak masuk dalam pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang sudah berlangsung sejal 23 Juli lalu. Shin Tae-yong memilih penjaga gawang lain seperti Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Rivky Mokodimpit, dan Miswar Saputra.

Andritany menilai dirinya masih memiliki kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia. Sebab, ajang resmi yang dijalani Skuat Garuda terjadi setelah Liga 1 2020 kembali bergulir. Maka dari itu Andritany ingin memanfaatkan kompetisi Liga 1 untuk bisa mengambil hati Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Perasaan Andritany Ardhiyasa Tidak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Marah hingga Kecewa

Andy Setyo Siap Penuhi Keinginan Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia

"Kalau saya tidak salah Oktober 2020 masih ada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, nanti ada AFF juga. Masih ada jeda waktu beberapa bulan. Lalu, kompetisi bergulir Oktober, masih ada kesempatan bagi para pemain yang belum dipanggil ke timnas untuk menunjukkan kualitas di kompetisi nanti," kata Andritany dari podcast pribadi miliknya.

"Saya rasa coach (Shin Tae-yong) tidak akan menutup mata jika ada pemain yang bagus di kompetisi, untuk dipanggil ke timnas. Jadi semua pemain yang ada di kompetisi nanti, memiliki kesempatan yang sama," ucapnya.

Lebih lanjut, Andritany akan terus berusaha bisa berseragam Timnas Indonesia lagi. Ia akan terus memotivasi dirinya agar bisa bermain lebih baik lagi.

"Setiap orang punya masalah dan rintangan, bagaimana orang itu bereaksi saat menerima rintangan dihidupnya. Saya selalu berpikir positif agar hasilnya positif. Saya juga harus bereaksi positif agar hasilnya jauh lebih positif," pungkasnya.