BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menegaskan bahwa peluang untuk lolos masih terbuka lebar. Hal ini disampaikan setelah Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Palestina 1-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8) malam.

Kekalahan diperoleh di laga kedua Indonesia di Grup A. Sebelumnya, skuat Garuda menang 4-0 atas Taiwan. Sementara bagi Palestina ini merupakan laga ketiga setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra Taiwan dan menang 2-1 atas Laos.

Timnas Indonesia U-23 harus kebobolan pada menit ke-16 setelah wasit memberikan penalti ke Palestina. Gol ke gawang Indonesia dicetak oleh Oday Dabbagh, yang memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Mohamed Darwish dari titik putih yang mengenai tiang.

Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Irfan Jaya. Penggawa Persebaya Surabaya yang menerima umpan lambung tanpa offside lebih dulu mencari celah sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola melaju ke arah pojok bawah gawang Palestina.

Skuat Garuda kembali kebobolan pada menit ke-51. Mohamed Darwish yang menerima umpan terobosan menembak bola dan tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa. Indonesia tertinggal 1-2, yang bertahan hingga laga berakhir.

"Saya rasa bangsa ini dapat kabar kurang baik karena kalah. Tapi kabar baiknya, kami belum kalah. Masih ada dua laga, melawan Laos dan Hong Kong," jelas Andritany usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya menghadapi Laos pada 17 Agustus. Dua hari berselang, skuat Garuda menutup kiprah di fase grup melawan Hong Kong.

"Kalau dua laga bisa menang, kami bisa lolos. Jadi peluang belum tertutup," ujar Andritany.

Andritany menambahkan bahwa kekalahan dari Palestina ditanggung seluruh anggota tim. "Tidak ada yang buruk. Yang jelas semua sama, ketika kalah atau menang. Menurut saya, Palestina satu tingkat di atas. Jadi ini bukan salah satu pemain, tapi semua."