Andritany Mengaku Awal Kariernya Bukan Berasal dari Diklat Persib Bandung

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Andritany Mengaku Awal Kariernya Bukan Berasal dari Diklat Persib Bandung
Andritany Ardhiyasa (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menceritakan awal mula perjalanan kariernya di sepak bola Tanah Air. Ia menegaskan bahwa dirinya lahir bukan dari Diklat Persib Bandung melainkan dari Diklat Ragunan.

Sebelumnya banyak media yang menyebutkan bahwa pemain asli Jakarta ini merupakan jebolan dari Diklat Persib. Namun hal tersebut dibantah oleh Andritany. Pemain yang kerap disapa Bagol ini sebenarnya jebolan Diklat Ragunan.

Andritany mengatakan, ketika di Diklat Ragunan dirinya seangkatan dengan penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah dan rekan timnya saat ini di Persija, Ramdani Lestaluhu.

"Sebenarnya Andritany itu bukan dari Diklat Persib, tapi Diklat Ragunan. Di Persib itu hanya dipinjamkan untuk Piala Soeratin tahun 2007," ujar Andritany dilansir dari Youtube Jebreeet Media.

Baca Juga:

Alasan Pelatih Persija Sergio Farias Ingin Liga 1 Tetap Dilanjutkan

Mayoritas Klub Minta Liga 1 Diberhentikan Total, Sandi Sute Setuju

Pemain yang juga menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia itu juga menambahkan bahwa sebenarnya pertama kali mencoba peruntungannya di Persijap Jepara. Sayang, gagal lolos seleksi dan akhirnya masuk ke skuat Persib Bandung U-18.

Adik dari Indra Kahfi itu menjelaskan sebenarnya bisa saja kembali bermain untuk Persib. Namun, aturan dari Diklat Ragunan tidak bisa memperbolehkan itu. Ini karena SSB tempat Andritany berlatih mengharuskannya bermain di Persija Barat.

"Sebenarnya setalah membela Persib U-18 Tahun berikutnya saya mau balik ke Persib, sudah sempat latihan, tapi Diklat Ragunan enggak mengizinkan," tutur Andritany.

"Karena Diklat Ragunan mendapat surat dari ASIOP Apacinti (SSB yang diikuti Andritany), pemain dari ASIOP harus main di Persija Barat," tambahnya.

Setelah dari Persib U-18, Andritany kemudian memulai karier profesional di Pesik Kuningan selama empat bulan pada 2008. Namanya mulai mencuat saat membela Sriwijaya FC pada 2008 dan berlabuh ke Persija Jakarta pada 2010.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Andritany Ardhiyasa
Posts

4.871

Bagikan