Andritany Serahkan ke Shin Tae-yong soal Kans Kembali ke Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 September 2022
Andritany Serahkan ke Shin Tae-yong soal Kans Kembali ke Timnas Indonesia
Aksi Andritany Ardhiyasa saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/8). (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tak mau berandai-andai soal peluangnya dipanggil ke Timnas Indonesia untuk laga FIFA Mathcday kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Andritany memilih fokus menjaga performanya di atas lapangan.

Andritany sedang dalam penampilan terbaik pada awal musim ini. Dari tujuh pertandingan Liga 1 2022/2023, kiper asal Jakarta tersebut baru kebobolan empat kali.

Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir tak ada satu pun bola yang bersarang di gawangnya. Berkat penampilan apiknya itu, Andritany dianggap layak kembali ke Timnas Indonesia.

Namun, Andritany tidak mau mengeklaim itu sebagai pencapaian pribadi. Menurutnya, clean sheet yang dicatatkan Persija dalam tiga laga terakhir berkat kerja tim.

"Sepak bola itu 11 pemain. Saya tidak ingin mengapresiasi diri sendiri karena ini adalah sukses bersama," kata Andritany.

Baca Juga:

Persija Vs Bhayangkara FC, Andritany Tak Segan Berantem dengan Kakak Kandungnya

Indonesia Incar Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Mulai Cek Kesiapan Stadion

Soal panggilan ke tim nasional, Andritany mengaku tidak terlalu memikirkannya. Dia hanya fokus bermain sebaik mungkin bersama Persija.

"Kalau masalah Timnas Indonesia, biarkan pelatih yang memilih. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik di lapangan," ujarnya.

Andritany memang sudah lama tidak dipilih oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Kali terakhir Bagol, sapaan akrab Andritany, bergabung dengan TC Timnas Indonesia terjadi pada Januari 2020.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut lebih memilih kiper-kiper baru untuk mengawal gawang Timnas Indonesia. Nama-nama seperti Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Syahrul Trisna Fadillah lebih sering menghiasi skuat Tim Merah-Putih dalam dua tahun terakhir.

Kendati demikian, peluang Andritany kembali ke Timnas Indonesia belum sepenuhnya tertutup. Beberapa waktu lalu Shin Tae-yong menyebut ada beberapa pemain baru yang akan dipanggil untuk persiapan FIFA Matchday kontra Curacao.

Belum dapat diketahui apakah penampilan Andritany kali ini dapat memikat pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu atau tidak. Semua akan terjawab saat PSSI merilis daftar pemain timnas senior jelang melawan Curacao.

Persija jakarta Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa Shin Tae-yong Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.179

Bagikan