BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, mengaku ingin menukangi mantan klubnya, AC Milan, suatu hari nanti. Pria 43 tahun itu merasa punya ikatan kuat dengan Rossoneri.

AC Milan adalah klub yang membuat nama Andriy Shevchenko melambung. Bersama Milan, Sheva dikenal sebagai penyerang yang efektif dalam menyelesaikan peluang. Selain itu, ia juga membawa Milan meraih berbagai prestasi.

Pada saat Andriy Shevchenko masih bermain, AC Milan meraih gelar Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, hingga Liga Champions. Dari 322 penampilan, sang striker menorehkan 175 gol plus 45 assist.

Baca Juga:

AC Milan Konfirmasi Paolo Maldini dan Putranya Terjangkit Virus Corona

Inter dan Milan Ajukan Proposal Desain Baru 'New San Siro' Senilai Rp16,1 Triliun

Ralf Rangnick Benarkan Adanya Tawaran dari AC Milan

Andriy Shevchenko

Kini, Andriy Shevchenko melanjutkan karier sebagai pelatih. Ia memulai jalan tersebut dengan menjadi asisten pelatih Ukraina pada 2016.

Andriy Shevchenko tidak bisa menepis ada keinginan kembali menjadi bagian Rossoneri. Mantan pemain Chelsea itu menargetkan bisa menjadi pelatih Milan di masa depan.

"AC Milan selalu ada di hati saya. Suatu hari nanti, ketika sudah memutuskan berubah, saya ingin melatih mereka," terang Shevchenko pada sesi tanya jawab di Instagram.

Shevchenko juga mengomentari kiprah AC Milan pada musim ini. Menurutnya, seluruh penggawa Il Diavolo Rosso harus berusaha keras mencapai target. Saat ini, Milan berada pada posisi ketujuh klasemen sementara.

"Kami harus berusaha menyelesaikan musim ini dengan sebaik-baiknya. Semua orang harus memberikan apa yang terbaik untuk menghormati semua suporter," kata Sheva.

"Lalu, kita akan lihat apa yang akan terjadi pada masa depan klub tersebut," jelas Shevchenko.

Jika berhasil menjadi pelatih Milan, Andriy Shevchenko akan mengikuti jejak rekannya, Gennaro Gattuso. Sayangnya, Gattusso dipecat Milan pada akhir musim lalu.