BolaSkor.com - Bek Andy Setyo ditunjuk oleh pelatih Indra Sjafri menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Penunjukkannya punya alasan.

Bagi Indra Sjafri, Andy Setyo memiliki sosok pemimpin. Apalagi ia bisa menjadi jembatan Indra Sjafri dengan pemain Timnas U-22 sehingga pantas diberi kepercayaan di lapangan.

Andy Setyo siap mengemban tugas kepala di lapangan. "Tentu ini amanah. Mau tidak mau harus dijalani, sesuai apa yang pelatih minta," kata Andy Setyo.

Baca Juga:

Cerita Osvaldo Haay di Klub Spanyol dan Keinginan Tetap Bela Persebaya

Indra Sjafri Jelaskan Kondisi Skuat Timnas Indonesia U-22 Jelang Bertolak ke Kamboja

Ia turut menyatakan keyakinan kiprah skuat Garuda di Piala AFF U-22. Terlebih setelah melihat perkembangan di dalam tim.

"Kalau saya lihat, makin ke sini teman-teman makin siap. Makin ke sini tim makin bersatu padu," jelasnya.

"Kalau target pasti juara. Kami yakin saja pada kemampuan semua pemain," tambah Andy Setyo.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai kampanye di Piala AFF U-22 dengan menghadapi Myanmar pada 18 Februari dalam penyisihan Grup B. Malaysia menjadi lawan berikut pada 20 Februari sebelum menghadapi tuan rumah Kamboja dua hari kemudian.

Sementara itu, partai semifinal dijadwalkan 24 Februari, sedangkan final dan perebutan tempat ketiga dua hari berselang.

"Saya tidak memandang tim itu kuat atau lemah. Saya berpikir semua tim itu punya ambisi untuk menjadi juara," ujar Andy Setyo.