Anfield bak Neraka untuk Liverpool pada 2021

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 April 2021
Anfield bak Neraka untuk Liverpool pada 2021
Liverpool 1-1 Newcastle (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool gagal mengamankan tiga poin ketika bertanding melawan Newcastle United di pekan 33 Premier League yang dihelat di Anfield, Sabtu (24/04) malam WIB. The Reds imbang 1-1.

Sempat unggul dari gol Mohamed Salah, The Magpies besutan Steve Bruce membalasnya tepat di penghujung laga melalui gol pemain pinjaman Arsenal Joe Willock. Liverpool gagal memanfaatkan 69 persen penguasaan bola yang mereka miliki.

Kegagalan Liverpool meraih tiga poin membuat manajer klub, Jurgen Klopp pasrah soal kans timnya lolos Kualifikasi Liga Champions. Saat ini mereka duduk di urutan enam klasemen dengan jarak satu poin dari Chelsea dan memainkan satu laga lebih banyak.

Baca Juga:

Liverpool 1-1 Newcastle United: Gol Telat Kembali Batalkan Kemenangan The Reds

Liverpool Tak Layak Lolos Kualifikasi Liga Champions

6 Hal Mengenai Ibrahima Konate, Bek yang Merapat ke Liverpool

Jurgen Klopp

"Jika Anda layak, Anda pantas mendapatkannya," ucap Klopp kepada BT Sport. "Saya tidak melihat kamipantas mendapatkannya hari ini untuk bermain Liga Champions tahun depan."

Wajar jika Klopp frustrasi melihat perjalanan Liverpool musim ini. Inkonsistensi menghiasi perjalanan klub Merseyside dengan badai cedera yang tak kunjung berakhir, plus sepinya Anfield tanpa dukungan penonton di tengah pandemi virus corona.

Anfield yang seyogyanya menjadi 'neraka' untuk lawan justru menjadi 'neraka' untuk tuan rumah. Statistik sudah memperlihatkan kesulitan Liverpool menang di sana, khususnya sejak berganti menjadi tahun 2021.

Menurut catatan Squawka Liverpool hanya mengoleksi lima poin (dari kemungkinan 27 poin) di Anfield pada ajang Premier League pada 2021, hanya Fulham yang paling rendah (empat poin) dari 92 tim Inggris di empat divisi sepak bola. 0,44 poin per laga di Anfield.

Detailnya menurut Sky Sports Statto adalah 146 tendangan, 42 tepat sasaran, empat gol, konversi rata-rata gol 2,74 (terendah di Premier League). Hal itu sudah mempertegas pentingnya suporter untuk Liverpool di Anfield.

Pada lima pertandingan yang tersisa Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United (02/05), Southampton (09/05), West Bromwich Albion (12/05), Burnley (15/05), dan Crystal Palace (23/05).

Breaking News Liverpool Newcastle Newcastle United Premier League Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan