Anfield di Era Jurgen Klopp, Kuburan Klub Promosi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 November 2018
Anfield di Era Jurgen Klopp, Kuburan Klub Promosi
Mohamed Salah beraksi d depan gawang Fulham. (Twitter/PremierLeague)

BolaSkor.com - Liverpool meraih tiga poin menyusul kemenangan 2-0 atas Fulham pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (11/11). Pada laga di Stadion Anfield, dua gol Liverpool disumbang Mohamed Salan pada menit ke-41 dan Xherdan Shaqiri (53).

"Ini hasil yang bagus dan kami punya 30 poin, ini sempurna," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai laga seperti dikutip BBC Sport.

Ya, dengan kemenangan ini Liverpool sukses mengemas 30 poin hingga pekan ke-12 berkat sembilan kali menang, tiga imbang, dan tak pernah kalah. Liverpool berhasil menyamai pencapaian start terbaik yang pernah mereka catat pada musim 2002-03 lalu.

Catatan menarik lainnya, kemenangan atas Fulham juga menjadikan Liverpool mengukuhkan predikat sebagai penghancur klub promosi. Pasalnya, sejak ditangani Klopp, Liverpool sudah sembilan kali melawan klub promosi di Anfield, semua berakhir dengan kemenangan. Tidak hanya itu, dari sembilan laga tersebut The Reds membuat 27 gol dan hanya kebobolan tiga.

Sementara di lain pihak, kekalahan memperpanjang rapor buruk Fulham saat melawan tim papan atas alias Big Six. Fulham hanya mampu memetik satu poin dari 19 laga melawan klub big six.

Tidak cuma itu, dengan kebobolan sepasang gol, saat ini Fulham sudah 31 kali kemasukan gol dalam 12 laga Premier League. Mereka hanya kalah oleh rekor yang dibuat Barnsley pada 1997-98 yang kebobolan 35 kali.

Sebaliknya, ini merupakan kali kesepuluh Liverpool tidak kebobolan alias clean sheets dari 14 laga Premier League pada 2018. Ini merupakan peningkatan luar biasa mengingat pada 2017, Liverpool mencatat 10 clean sheet untuk satu tahun kalender.

Pada laga melawan Fulham, selain Salah yang terpilih menjadi pemain terbaik, penampilan gemilang juga diperlihatkan Xherdan Shaqiri. Dengan tambahan satu gol, Xhakiri kini sudah terlibat langsung dari terciptanya lima gol dalam enam penampilannya, dua gol dan tiga assist.

Breaking News Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan