BolaSkor.com – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, kembali mengungkapkan kesiapannya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Meski sempat melihat ada kekurangan dalam tim, namun Alessio mengakui Persija memiliki materi pemain yang berkualitas.

Angelo Alessio belum genap satu bulan melatih langsung Persija. Sayang, pelatih asal Italia itu saat ini terkendala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sedang diterapkan oleh pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk Jawa-Bali.

Akhirnya Alessio lebih memilih untuk pulang ke Italia terlebih dahulu. Ia memberikan materi latihan mandiri untuk para pemainnya selama libur PPKM Darurat ini.

Baca Juga:

Detail Kerugian Persija Akibat PPKM Darurat

Dua Momen Paling Berkesan bagi Rohit Chand di Persija

“Sejak tahun ini saya melatih Persija Jakarta di Indonesia. Mantan pemain Juventus, Marco Motta juga bermain di tim kami sekarang," kata Angelo Alessio seperti dilansir darilaman Tuttomercatoweb.

"Kami punya skuat yang bagus dan akan berjuang untuk posisi teratas. Ada kepercayaan diri yang sangat besar dan kami tidak sabar menantikan liga dimulai," jelas mantan asisten Antonio Conte selama delapan musim tersebut.

Namun, Alessio nampaknya harus bersabar lebih lama. Pasalnya, Liga 1 2021/2022 masih belum jelas kapan akan digulirkan kembali. Sekarang PT Liga Indonesia Baru (LIB)sedang berusaha untuk menggelar Liga 1 pada akhir Agustus mendatang.

Sejatinya, Liga 1 2021/2022 digelar pada 9 Juli 2021. Namun, harus ditunda karena lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia terutama Jawa dan Bali.