Angelo Alessio: Saya Akan Belajar Bahasa Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 Juli 2021
Angelo Alessio: Saya Akan Belajar Bahasa Indonesia
Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku bahasa tidak menjadi kendalanya dalam melakukan komunikasi dengan staf dan para pemain. Menurutnya banyak yang membantu dirinya dalam menyampaikan instruksi kepada pemain.

Alessio memang baru di Indonesia, terhitung mantan asisten pelatih Antonio Conte ini baru sekitar satu setengah bulan berada di Indonesia. Maka dari itu, Alessio belum begitu lancar berbahasa Indonesia.

Hal itu memang terlihat sepanjang pemusatan latihan sebelum libur PPKM Level 4. Asisten pelatih Sudirman dan sejumlah pemain senior tampak kerap membantu menerjemahkan instruksi yang diberikan Angelo dalam bahasa Inggris kepada pemain lain.

Baca Juga:

Otavio Dutra Ajak Masyarakat Indonesia untuk Lakukan Vaksin

Sosok Rohit Chand Begitu Istimewa di Mata Direktur Persija

“Saya punya staf pelatih dan mereka sudah mengenal para pemain. Jadi, hal itu (bahasa) tidak akan menjadi masalah. Saya juga akan mencoba belajar bahasa Indonesia," kata Alessio seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Alessio mengaku tidak mematok target untuk bisa berbahasa Indonesia dalam waktu dekat. Untuk saat ini pelatih asal Italia tersebut itu hanya fokus untuk bisa membangun Persija agar bisa meraih target yang diberikan oleh manajemen.

“Saat ini, saya baru datang di Indonesia. Fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar para pemain dapat menerapkan game plan yang disiapkan,” pungkas pelatih yang menemani Antonio Conte selama delapan tahun tersebut.

Persija jakarta Breaking News Liga 1 Angelo Alessio
Posts

4.871

Bagikan