BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengambil tanggung jawab penuh atas hasil kurang maksimal tim asuhannya di dua laga terakhir. Setelah kalah 1-2 oleh Persipura Jayapura, Persija ditahan imbang Persela Lamongan, 1-1.

Dalam dua pertandingan tersebut terlihat organisasi permainan Persija tidak berjalan sempurna. Pemain sering salah posisi, bahkan tidak akurat saat melakukan passing.

Beberapa pemain juga dinilai tidak menampilkan performa maksimal, seperti Osvaldo Haay dan Dwiki Arya. Bahkan kehadiran Makan Konate di lini tengah tampak belum cukup membantu karena para pemain Persija seperti tidak bisa lepas dari ketergantungan terhadapi Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Marco Motta Selamatkan Persija dari Kekalahan

Target Zahra Muzdalifah di Piala Asia, Lolos Fase Grup dan Bobol Gawang Australia

Meski demikian, Alessio menolak untuk sepenuhnya menyalahkan para pemain atas hasil buruk Persija di dua partai terakhir. Menurutnya, Persija tidak bergantung terhadap penampilan bagus atau jelek satu-dua pemainnya.

"Tidak benar ketika setiap terjadi hasil kurang baik kita mencari alasan kenapa si A tidak main, kenapa si B tidak main, terus kenapa si A main jelek, si B main jelek. Menurut saya, itu tidak tepat," kata Alessio.

"Dalam situasi saat ini, Persija harus menang. Itu. Tidak peduli siapa yang main dan bagaimana pemain itu tampil. Yang paling penting siapapun yang tampil harus memberikan yang terbaik dan membawa tim ini memenangkan pertandingan."

"Karena kalau kita hanya mencari alasan, misalnya ketika kemarin (lawan Persipura) Dwiki main jelek semua menyalahkan dia kemudian dalam pertandingan lain (lawan PSIS) Osvaldo main jelek kemudian kita menyalahkan dia, itu tidak tepat."

"Persija tidak tergantung satu-dua individu, Persija banyak melakukan penambahan pemain dan saya harus mencari solusi dari apa yang terjadi saat ini sehingga saya mencoba beberapa alternatif pemain baru untuk bisa membantu tim ini," ujar Alessio.

Dengan hanya mendapat satu poin dari dua laga terakhir, Persija harus tertahan di peringkat 8 dengan 29 poin. Padahal jika bisa memenangi dua laga tersebut tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut punya kesempatan menyodok ke lima besar.