Anggap Bambang Pamungkas Legenda, Selangor FA Sampaikan Terima Kasih

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Desember 2019
Anggap Bambang Pamungkas Legenda, Selangor FA Sampaikan Terima Kasih
(Instagram Selangor FA)

BolaSkor.com - Selangor FA menyebut bahwa Bambang Pamungkas merupakan legenda. Hal ini disampaikan di akun media sosialnya menyusul keputusan Bambang Pamungkas gantung sepatu.

Bambang Pamungkas menyatakan pensiun usai partai kandang terakhir Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12) malam. Ia memutuskan gantung sepatu usai 20 tahun berkarier.

Selama kariernya, Bepe, panggilan Bambang Pamungkas memperkuat empat klub. Selain Persija, Bepe juga pernah membela Selangor FA, termasuk EHC Norad dan Pelita Bandung Raya.

Sejumlah gelar dicatatkan Bambang Pamungkas selama berbaju Selangor. Di antaranya di Sultan Selangor Cup (2005), Liga Perdana Malaysia (2005), FA Cup (2005), Malaysia Cup (2005).

Bambang Pamungkas juga mencatatkan status sebagai Pemain Terbaik Malaysia Cup (2005), Top Skorer FA Malaysia (2005), Top Skorer Malaysia Premier League (2005).

Baca Juga:

Riko Simanjuntak: Bambang Pamungkas Pribadi yang Luar Biasa, Dia Legenda!

Bambang Pamungkas Pensiun, Ismed Sofyan Kehilangan Sosok Teman Sekamar yang Jahil

"Legenda skuad Merah Kuning yang berasal dari Indonesia, Bambang Pamungkas telah mengumumkan pensiun beliau semalam pada jam 11 malam dari olahraga sepak bola. Setelah hampir 20 tahun Bambang berlari-lari dan menjaringkan gol di atas lapangan, beliau kini secara resmi memilih untuk menggantung sepatu buat selama-lamanya," tulis Selangor FA.

"Lahir pada 10 Juni 1980, Bambang merupakan anak jati Semarang, Indonesia. Beliau memulai karier sepak bolanya pada tahun 1999 bersama pasukan Persija Jakarta. Bambang atau Bepe hadir ke Shah Alam pada tahun 2005 dan bermain bersama Selangor selama dua musim. Meskipun tempoh bermain beliau tidaklah begitu lama, Bambang berjaya memberikan dampak yang besar untuk skuad Red Giants."

Di Selangor FA, Bambang Pamungkas tercatat sebagai pemain asing kedua terbanyak mencetak gol. "Beliau merupakan penjaring import kedua terbanyak dengan 58 gol dengan 16 gol di belakang Brian Fuentes (74 gol).

"Bambang juga merupakan sosok penting bagi Selangor untuk meraih treble pada tahun 2005 selepas berjaya meraih kejuaraan Liga Perdana, Piala FA dan Piala Malaysia. Selepas dua tahun berkhidmat, Bambang akhirnya kembali ke Indonesia bersama pasukannya Persija Jakarta. FA Selangor mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bambang di atas jasa beliau dan selamat pensiun," sambung Selangor FA.

Bambang pamungkas Selangor fa Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan