BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla turut merasakan kebahagiaan atas keberhasilan Timnas Spanyol di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar. Apalagi, La Furia Roja berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Luis Milla merasa senang dengan performa Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Padahal tim asuhan Luis Enrique ini dihuni banyak pemain muda.

Setidaknya, dari 26 pemain yang dipanggil timnas Spanyol untuk menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar ini, 20 pemain di antaranya mayoritas berusia di bawah 25 tahun.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Menggugat Pergantian Pemain Gareth Southgate

Belanda Ditahan Imbang Ekuador, Virgil van Dijk Dikecam Legenda

"Saya sangat senang dengan performa tim nasional Spanyol dan ini adalah tim dengan potensi yang besar. Karena ini tim yang dihuni pemain-pemain muda dan kami juga punya kekuatan yang besar dan banyak pemain yang bertalenta," ungkap Luis Milla, Sabtu (26/11).

Pelatih yang sempat menangani timnas Indonesia ini akui para pemain Spanyol ini memiliki sedikit kurang berpengalaman. Tercatat, hanya ada enam nama yang pernah merasakan kerasnya persaingan di Piala Dunia. Di antaranya Jordi Alba, Sergio Busquets, hingga Koke.

"Tapi mereka memainkan sepak bola dengan bagus dan kemarin (lawan Kosta Rika) mereka mampu menunjukkan tenaga dan talentanya," katanya.

Luis Milla berharap penampilan cemerlang Timnas Spanyol bisa kembali ditunjukkan saat menghadapi laga selanjutnya melawan Jerman. Laga kedua lanjutan Grup E ini akan digelar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dinihari WIB.

"Saya harap mereka saat menghadapi Jerman dan Jepang bisa kembali memenangkan pertandingan dan menunjukkan level permainan yang sama,"

"Prediksi skor 2-1 untuk Spanyol. Tentu akan lebih sulit dari Kosta Rika pertandingan melawan Jerman," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)