Anggap Normal Reaksi Suporter, Manajemen Persik Berharap Tetap Saling Menghargai

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 September 2022
Anggap Normal Reaksi Suporter, Manajemen Persik Berharap Tetap Saling Menghargai
Persik saat menjamu PSM. (Media Persik)

BolaSkor.com - Skuat Persik Kediri mendapat dorongan motivasi dari manajemen klub untuk segera keluar dari krisis prestasi di Liga 1 musim ini. Ya, Persik sudah melalui 8 pertandingan Liga 1 tanpa kemenangan satu pun.

Optimisme manajemen klub tercermin ketika tim besutan Divaldo Alves itu sudah menunjukkan progres bagus dari segi hasil. Persik Kediri meraih poin kedua saat bermain imbang 0-0 menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Jumat (2/9) lalu.

Tak pelak, situasi itu dikhawatirkan terus mengurangi dukungan suporter maupun publik sepak bola di Kediri. Harapan mereka tentu adalah segera melihat Renan Silva dkk melakukan selebrasi kemenangan di Liga 1.

"Kami semua selalu berusaha maksimal untuk kemenangan Persik. Tidak hanya tenaga, tapi mental juga, karena itu sudah jadi keharusan," bilang General Manager Persik Kediri, Andi Abdussalam Tabusalla Selasa (6/9).

Baca Juga:

Vidal dan Marselino Ferdinan Absen, Persebaya Siapkan Skema dan Pemain Alternatif

Seto Merasa PSS Sleman Senasib dengan Persis Solo


"Di saat Persik Mania kecewa, para pemain juga sama. Kekecewaan itu dirasakan oleh kita semua. Karena sebagai manusia, kita semua memiliki sisi manusiawi," tambahnya.

Pihak manajemen juga menilai wajar dengan reaksi suporter atas hasil yang tak kunjung memuaskan bagi Persik. Hal itu dianggap sebagai bentuk kecintaan suporter terhadap Tim Macan Putih, agar segera beranjak dari keterpurukan.

"Ketika kita sudah berusaha maksimal namun tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, maka reaksi spontan (suporter) adalah hal yang normal," cetus adik kandung Almarhum Andi Darussalam Tabusalla, yang pernah menjabat sebagai Ketua Badan Liga Indonesia di PSSI tersebut.

"Kami semua harus fokus ke pertandingan berikutnya. Semoga ke depannya semua bisa semakin membaik dan saling menghargai demi Persik Kediri," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan