Anggap PSIS Sudah Berubah, Pelatih Persib Bandung: Laga Akan Menarik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 November 2019
Anggap PSIS Sudah Berubah, Pelatih Persib Bandung: Laga Akan Menarik
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang. Laga lanjutan Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meyakini laga ini akan berlangsung sengit. Sebab kedua tim sama-sama meraih hasil positif di laga sebelumnya. Persib tak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya, sementara PSIS baru saja mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-0.

"Akan menjadi laga yang menarik karena PSIS adalah tim tangguh dengan penyerangan yang berbahaya dan mempunyai pemain asing sangat bagus. Mereka sangat mobile berkombinasi dengan sangat baik. Bisa dilihat di laga terakhir mereka berhasil menaklukan tim dengan pertahanan bagus seperti Sleman," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Ciptakan 2 Assist Secara Berturut-turut untuk Persib, Ardi Idrus Dapat Pujian dari Sang Pelatih

Resep Kevin van Kippersluis Moncer bersama Persib

Selain itu, kata Robert, perubahan materi pemain dengan memasukkan Claudir Marini Junior, Silvio Escobar hingga Jonathan Cantillana membuat PSIS menjadi lebih berbahaya dibandingkan pada putaran pertama lalu.

"Dan itu positif untuk mereka. Apalagi mereka sudah saling mengerti satu sama lain," katanya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan timnya sudah bersiap menghadapi PSIS. Bahkan sudah mengetahui cara bermain dari tim yang dibesut Bambang Nurdiansyah.

"Ardi dan Ezechiel sudah kembali bergabung dalam latihan pagi tadi, terlihat positif dan mereka siap," tuturnya.

Robert semakin percaya diri sebab di laga ini timnya bermain di Bandung. Sebelumnya Persib harus menjalani laga kandangnya di Bali karena tidak mendapatkan izin.

"Kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin. Dan melihat kerja pemain maupun intensitas mereka di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif."

"Sekarang pemain bisa lebih rileks saat mereka menguasai bola dan kami tinggal harus lebih efektif ketika menyerang. Pertahanan juga harus lebih tangguh untuk mengejar defisit selisih gol dengan tim lain," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan