Anggaran Dipotong, PB PRSI Belum Lakukan Pelatnas SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 April 2019
Anggaran Dipotong, PB PRSI Belum Lakukan Pelatnas SEA Games 2019
Cabang olahraga renang Asian Para Games 2018 (INAPGOC)

BolaSkor.com - Wakil ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Harlin Rahardjo, menyebut belum ada pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019 hingga saat ini. Anggaran yang tak kunjung disetujui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadi penyebabnya.

PRSI sebelumnya mengajukan dana pelatnas Rp 50 miliar. Namun, Kemenpora hanya mengabulkan Rp sembilan miliar.

Pemotongan anggaran tersebut merupakan buntut dari jebloknya prestasi cabang olahraga akuatik pada Asian Games 2018. Namun, Harlin menyebut dana Rp sembilan miliar tidak cukup.

Baca Juga:

Hasil NBA Playoff: Damian Lillard Bawa Blazers Depak Thunder, Raptors dan 76ers Juga Lolos

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

"Kami belum menjalankan pelatnas. Karena anggaran tidak disetujui Kemenpora. Kami ada tiga cabang olahraga, dari minta Rp 50 miliar hanya, Rp sembilan miliar," ujar Harlin.

Keadaan ini , membuat PRSI mau tak mau memangkas jumlah atlet yang nantinya akan menjalani pelatnas. Dari 26 atlet renang, mereka hanya akan merekrut 10 di antaranya.

Harlin menilai dana yang diberikan Kemenpora tidak sebanding dengan target yang dipatok. PRSI diberi target meraih minimal enam medali emas, atau lebih banyak dua buah dari capaian di SEA Games 2017.

"Karena itu sampai sekarang kami belum tanda tangan MoU. Kalau tanda tangan ya sama saja bohong, padahal kami di target enam medali emas," ujar Harlin.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan