Anggaran Minim, Tim Wushu Indonesia Potong Durasi Pelatnas SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 26 April 2019
Anggaran Minim, Tim Wushu Indonesia Potong Durasi Pelatnas SEA Games 2019
Lindswell Kwok (INASGOC)

BolaSkor.com - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) terpaksa memotong durasi pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019. Anggaran yang minim menjadi penyebab utama.

PB WI mendapat dana yang lebih kecil dari proposal yang diajukan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dari Rp 16 miliar yang diajukan, hanya Rp 10,9 miliar yang dikucurkan.

Hal ini membuat PB WI terpaksa memutar otak. Solusi terbaik adalah memangkas durasi training camp (TC). Semula TC direncanakan berjalan selama tiga bulan. Kini dipangkas menjadi dua bulan.

Baca Juga:

Toronto Raptors Terancam Awali Semifinal Wilayah Timur NBA Tanpa Kyle Lowry

Hasil NBA Playoff: Damian Lillard Bawa Blazers Depak Thunder, Raptors dan 76ers Juga Lolos

"Ya sebelumnya kita rancang untuk menggelar training camp selama tiga bulan. Ya dengan anggaran yang ada nanti, jadinya sekitar dua bulan saja," ujar Ngatino.

PB WI sejauh ini telah memanggil 25 atlet. Nantinya, atlet yang tidak terpilih akan langsung dipulangkan demi memangkas biaya.

"Untuk Pelatnas sebenarnya kami ingin semua atlet ikut terus hingga akhir tahun. Tapi karena ini (keterbatasan anggaran), setelah tim inti SEA Games 2019 terbentuk, yang tidak masuk akan kita pulangkan ke daerah," ungkap Ngatino.*

Breaking News Wushu SEA GAMES SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan