Anggaran SEA Games 2019 Belum Tercukupi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Oktober 2019
Anggaran SEA Games 2019 Belum Tercukupi
Rapat anggaran SEA Games 2019 (Dok KOI)

BolaSkor.com - Chef de Mission Indonesia, Harry Warganegara, menjelaskan kondisi anggaranSEA Games 2019 yang masih kurang. Setidaknya, butuh Rp 64 miliar untuk mencukupi keberangkatan atlet. Sementara dana dari pemerintah hanya Rp 47 miliar. Jumlah itu dirasa kurang memenuhi kebutuhan 773 atlet dari 49 cabang olahraga yang sudah ditetapkan.

“Jadi, mentoknya di sana (anggaran). Pemerintah tidak bisa menjawab itu (soal kekurangannya bagaimana) karena menterinya belum ada semua. Tadi, kami sampaikan lebih awal supaya saat menteri baru sudah ada maka pejabatnya bisa menyampaikan seberapa pentingnya, SEA Games kurang duit lantas seperti apa sikapnya, mungkin ke Presiden juga bagaimana," kata Harry.

Baca Juga:

Aries Susanti Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Versi Forbes

Wawancara Jorge Lorenzo Menuju Lomba ke-200 di MotoGP Jepang: Bakat Saya Masih Sama

“Tuan rumah sejak dari awal sudah info ada 56 cabor yang dipertandingkan ya kami akan petakan. Ternyata dari 56 cabor kan long list-nya 52 cabor. Kemudian, ada evaluasi dan akhirnya dipangkas," sambungnya.

Dengan anggaran Rp 47 miliar, Harry bakal memaksimalkan kontingen Indonesia yang berangkat keSEA Games 2019 berjumlah 800 orang.

“Terserah apakah 800 itu atlet ofisial atau bagaimana mekanismennya. Kami akan sesuaikan," ujarnya.

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan