BolaSkor.com - Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro angkat bicara terkait pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Tim Nasional Indonesia. Ia menyebut pembentukan Satgas Timnas Indonesia merupakan wewenang penuh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Satgas Timnas Indonesia dibentuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk bekerja serta melakukan persiapan berbagai ajang yang diikuti Timnas Indonesia terutama untuk penanganan Piala Dunia U-20 2021.

Akan tetapi, berbagai pro kontra bermunculan terkait pembentukan Satgas tersebut. Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyatakan di sebuah media bahwa dirinya merasa tidak dilibatkan atau diajak bicara untuk pembentukan Satgas Timnas Indonesia.

“Saya kira pak Hasani terlalu pintar untuk membaca hal ini. Saya punya pandangan sendiri bahwa, mau namanya Satgas, Pokja atau apapun itu, kewenangan penuh ada di Ketum dan kalau itu terobosan bagus untuk efektifitas penanganan tim nasional,” kata Haruna Soemitro seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

PSSI Ultimatum Shin Tae-yong Harus Datang ke Jakarta pada 29 Juni

Tak Pernah Menghalangi, Pemerintah Siap Bantu TC Timnas Indonesia U-19 di Luar Negeri

Pria yang juga Direktur Olahraga Madura United ini menyatakan bahwa selama tujuannya demi kepentingan Timnas Indonesia, Exco akan mendukung. Apalagi disebutnya ini juga merupakan keinginan dari Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

“Saya pikir tidak perlu lagi ada keputusan setingkat Exco, karena sudah ada Exco yang menjabat Komite Tetap di bidang itu. Tinggal hasilnya dan perkembangannya apa bisa dilaporkan kepada rapat Exco jika menyangkut pemberhentian/pengangkatan pelatih timnas,” tambahnya.

Haruna menjelaskan bahwa di dalam Satgas ada perwakilan dan keterlibatan Exco. Buktinya ada Endri Irawan yang juga tergabung di Satgas bersama Direktur Teknik, Indra Sjafri dan Sumardji.

"Kan ada Pak Endri yang juga Exco. Itu juga salah satu tugas Pak Endri yang dalam susunan Komite Tetap kan bidang Timnas Indonesia. Terus masalahnya dimana gitu loh? Go ahead Satgas Timnas, martabat bangsa ada di pundakmu,” tukas Haruna.